Sehat itu harus dipaksakan…

Seorang pembeli dari Amerika Serikat ketika berkunjung di Yogya Dept Store-Bogor dan memborong PalaBoo. (Foto: CoWasJP.com)

COWASJP.COM – ockquote>

C a T a T a N: Arif Novantadi

-----------------------------------------
Dulu wartawan Jawa Pos

''HIDUP sehat itu sulit. Tapi ada yang lebih sulit, yakni jika kita tidak sehat. Itu akan jauh lebih sulit’’. Begitu kata terucap seorang bijak tentang kesehatan tubuh kita. Yang menjadi titik perhatian kita memang soal pentingnya ‘sehat’. Sebab, soal kesehatan ini pula menjadi masalah serius jika menderita sakit atau mengidap penyakit. Namun, seringkali terlupakan begitu saja tatkala kita dalam kondisi sedang tidak sakit atau menderita karena penyakit.

Memang, sehat itu masih merupakan nikmat dari Tuhan yang sering lupa disyukuri oleh manusia. Padahal, hanya dengan kesehatan-lah kita bisa apa saja segalanya. Dengan sehat pula-lah kita mampu berbuat apa pun yang kita mau. Tetapi, kenapa tidak disyukuri? Kesehatan-nya tidak dirawat? Satu-satunya cara mensyukuri nikmat dari Allah untuk tetap diberikan kesehatan adalah dengan cara merawatnya. 

Ada banyak cara untuk sehat, dan bejibun cara pula untuk mampu menjaga kesehatan tubuh kita, seperti ‘ada banyak jalan menuju Roma’. Di antaranya:

Minuman Relaksasi

Ada PalaBoo® yang mampu membantu kelancaran sirkulasi darah dalam menjalani metabolisme-nya dalam tubuh kita. PalaBoo® merupakan minuman relaksasi yang pertama di dunia dengan bahan baku buah dan biji pala, sekaligus. Formulanya, justru ditemukan mantan wartawan Jawa Pos, Arif Novantadi, yang kini sudah diakui Kemenristekdikti sebagai INOVATOR. Hak paten atas karya cipta itu sudah diakui Kemenkumham, atas prakarsa dan hadiah Pemerintah Kota Bogor. Juga, berstatus HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.

Itu karena mayoritas produksi minuman pala yang sudah ada di pasaran selama ini berbahan baku hanya buah-nya pala. Sedangkan, PalaBoo® diproduksi dengan bahan baku buah dan biji-nya, sehingga khasiat pala-nya lebih maksimal. Sebab, banyak kandungan kimia alami yang terdapat di dalamnya. Sesuai namanya, ini memang minuman relaksasi olahan pala dari Bogor. Sejak masa sejarah baheulak Bogor itu sebenarnya disingkat Boo. 

Ingat-lah selalu, darah adalah nyawa bagi perjalanan kehidupan tubuh kita sebagai manusia. Betapa penting kelancaran darah itu. Betapa penting sehatnya tubuh kita. Menjadi semakin penting pula, betapa perlunya kita memperhatikan kesehatan kita. Memperhatikan ke-syukur-an kita atas nikmat dari Allah berupa kesehatan ini.

Sebab, semua penyakit selalu berawal dari darah yang tidak lancar sirkulasinya. Penyakit jantung koroner, misalnya, itu mutlak karena darah tidak lancar karena saluran darahnya di kawasan jantung tertutup lemak jahat. Kanker, misalnya lagi, karena ada bagian tubuh tertentu yang darahnya tidak lancar jua. Sebab, darah yang tidak lancar itu akan menghambat perjalanan sari-sari makanan, nutrisi, dan mineral terabsorbsi ke dalam tubuh kita. 

Darah yang lancar pun mampu membuang segala jenis kotoran dan racun dalam tubuh kita. Diabetes mellitus atau penyakit kencing manis juga karena darah yang tidak sehat karena terlalu banyak kandungan lemak darahnya. Yakni, lemak yang seharusnya dibuang, juga melalui darah yang seharusnya pula perjalanannya sangat lancar.

polaboomsatue5IO4.jpg

Abdul Basith bersama Arif Novantadi, inovator PalaBoo. ( Foto: CoWasJP.com)

Jadi, untuk sehat, pikirkan kelancaran darah terlebih dahulu. Sebab, kelancaran darah itulah yang paling utama untuk menjadikan kehidupan yang sehat. ‘’Sehat itu memang harus dipaksakan,’’ tegas Prof. Dr. Ir. H. Abdul Basith, MSc, guru besar IPB (Institut Pertanian Bogor) yang juga Pemegang Rekor MURI sebagai Motivator dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia.

Menurut Basith, kesehatan itu segala-galanya, sebenarnya. Walau usia sudah tua, terjadi penurunan kualitas kegunaan organ-organ tubuh kita, namun manusia tetap perlu sehat. Jika memungkinkan, saat meninggal dunia pun tubuh kita tetap sehat wal afiat. Sehingga, tidak ada penderitaan di kala mengakhiri kehidupan. 

Ini yang perlu diperhatikan, ada gerakan peristaltik di perut kita ketika usai minum PalaBoo®. Gerakan peristaltik merupakan serangkaian relaksasi dan kontraksi otot yang terjadi pada lapisan usus.

Proses peristaltik ini memungkinkan untuk limbah dan produk makanan akan didorong melalui usus. Seringkali gerakan peristaltik ini dapat dirasakan saat otot berkontraksi. Peristaltik hanya mungkin karena sistem pencernaan manusia disesuaikan dengan pompa peristaltik. Secara teknis merupakan sistem untuk mendorong cairan melalui tubuh.

Jadi, minum PalaBoo ® ini tidak hanya didapatkan reaksi kimia alami-nya belaka, namun reaksi fisik juga terjadi proses penyehatan tubuh secara nyata. Sangat cocok untuk manusia yang sudah berusia di atas 40 tahun, ketika organ dalam perutnya mulai terjadi penurunan gerak. Melalui gerak peristaltik ini, bisa memproses:

Makanan tersebut bergerak melalui sistem pencernaan,

Urine dilewatkan dari ginjal ke kandung kemih

Empedu dilewatkan dari kantong empedu ke duodenum.

Juga, mengeluarkan atau membuang angin/gas yang tidak berguna bagi tubuh. Bisa melalui (maaf) kentut atau sendawa. Ini adalah proses yang normal dan terkadang dapat dirasakan di perut selama gerakan gas. Perlu disadari ‘angin/gas’-lah yang mengikat lemak di dalam tubuh kita, hingga menjadikan perut gendut, tubuh tambun, bahkan ikatan itu mampu menjadikan subur sel-sel kanker atau pun tumor. 

Jahe Instan

Ada pula Jahe Instan CoWas. Jahe Instan ini dikelola dalam skala besar oleh mantan wartawan Jawa Pos, Darul Farokhi, di Nganjuk, Jawa Timur. Salah satu fungsi rimpang jahe adalah menghangatkan tubuh kita. Jahe menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya kesehatan reproduksi yang juga mendukung keharmonisan rumah tangga. Kandungan Alphalinolenic-acid dalam jahe memiliki sifat antiperdarahan di luar menstruasi, merangsang kekebalan tubuh, serta merangsang produksi getah bening. 

Jahe juga dapat menjadi perangsang hormon androgen dan mencegah hiper-lipoprotein karena adanya kandungan betha sitosterol di dalamnya. Bagi kaum pria, jahe dapat memperkuat daya tahan serta mencegah kemandulan dengan kandungan argininenya. Selain itu, jahe juga dapat mencegah proses penuaan dan merangsang regenerasi sel kulit yang disponsori oleh kandungan chlorogenic acid dalam jahe.

Beyond Water

Konsumsi air minum yang bersih adalah penting untuk kesehatan yang baik. Kini, sistem penyaringan, pemurnian dan aktivasi Beyond Water yang dikelola juga oleh mantan wartawan Jawa Pos, Erwan Widyarto, ini memungkinkan Anda memiliki sumber air hidup alami baik di rumah atau kantor. Pemasangan mudah, tanpa listrik, hasil optimal. Sistem penyaringan, pemurnian dan aktivasi Beyond Water membantu Anda meningkatkan kesehatan di manapun Anda berada.

Sistem filter Beyond Water menghasilkan air yang berbeda dalam banyak cara. Ia menambahkan kelezatan masakan. Ia merangsang peningkatan dari segi kualitas, cita rasa dan manfaat. Itu jika diminum karena kualitas Air Hidup Alami di dalamnya dapat menolong, mengoptimalkan fungsi organ tubuh, nutrisi ber-sel dan metabolic. Berisi “bio-energi ‘hidup yang unik melalui perawatan FIR serta menyediakan manfaat menyeluruh air yang dimagnetkan melalui proses pemagnetan kuat. 

Jadi, mulai kapan kita wajib menjaga dan memelihara kesehatan? Mulai-lah ketika kita sudah mulai menyadari dan memahami secara benar betapa pentingnya mensyukuri nikmat dari Allah berupa kesehatan ini. Yang wajib dicamkan –lagi- adalah Allah selalu memberi berlebih kepada orang-orang yang pandai bersyukur. Bagaimana sobat? ***

ilustrassiFLwxZ.jpg

Ilustrasi: Ghedebuk/CoWasJP.Com.

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda