Rotary Club Siapkan Mobil Dental untuk Warga Surabaya

Anggota rotary foto bersama dengan para donatur. (Foto: Nasaruddin/CoWasJP.com)

COWASJP.COM – ockquote>

C a T a T a N: M NASARUDDIN ISMAIL

------------------------------------------------------

Kegiatan kemanusiaan merupakan bagian dari kehidupan anggota Rotary Club. Setiap bulan, bahkan pekan ada saja kegiatan yang dilakukan untuk kepentingan umat manusia.

Untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan ini, anggota rotary tidak saja digembleng di dalam negeri. Bahkan setiap tahun diselenggarakan acara bertaraf internasional di berbagai belahan dunia.

Tujuannya untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan, berikut managemen penanganan kasus yang terkait dengan masalah sosial.

Sebagai bukti, bila sepekan lalu menyelenggarakan imunisasi polio di seluruh Indonesia, Jumat kemarin meresmikan mobil unit untuk perawatan gigi. Mobil ini pun akan dipersembahkan kepada masyarakat yang membutuhkan perawatan gigi secara gratis.

rc-koreagaBYl.jpg

Foto: Nasaruddin/CoWasJP.com

Bila kerukunan Cowas membutuhkan perawatan gigi secara gratis, juga bisa mendatangkan mobil unit dental yang dioperasikan oleh Rotary Club Surabaya Jembatan Merah ini. "Kalau Bapak butuhkan mobil ini tinggal kontak saja. Yang penting jangan hari kerja, karena menyesuaikan dengan waktu luang dokternya," kata Yunus Subandi, penanggungjawab mobil tersebut.

Sudah ada dua mobil unit yang bisa digunakan bila Cowas bila menyelenggarakan baksos di Surabaya. Satu lagi adalah mobil unit pap smear. Ibu-ibu pap smear, sedangkan bapak-bapak yang hobi merokok bisa periksa gigi. Semuanya dilakukan dengan gratis. Kedua-duanya, juga hasil patungan rotary.

mobil-dental0OXtx.jpg

Foto: Nasaruddin/CoWasJP.com

Mobil dental yang didesain khusus untuk pemeriksaan gigi senilai Rp 600 juta lebih ini, merupakan hasil patungan Rotary Club Surabaya Jembatan Merah, Rotary ClubTaiwan dan Rotary Club Jepang. "Kami dibantu oleh Rotary Club Taiwan dan Jepang," jelas Yunus Subandi, pimpinan proyek pengdaan mobil dental tersebut.

Usai diresmikan mobil dental itu kemarin digunakan untuk perawatan gigi sisawa Madrasah Ibtidaiyah (MI)  

Nurul Huda, Keputihan, Surabaya. Sekolah tersebut merupakan binaan Hotel Sangei-La Surabaya. Gedung maupun berbagai kegiatannya, dibiayai oleh hotel berbintang lima ini. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda