Leg 1 Semifinal AFF Suzuki Cup 2016

Indonesia v Vietnam Lek-Lekan

Timnas Indonesia siap meladeni kegarangan timnas Vietnam (Foto fourfourtwo.com)

COWASJP.COM – ockquote>


O l e h: Slamet Oerip Prihadi

------------------------------------------

BURSA BOLA VERSI ASIA

Sabtu 3 Desember 2016

19:00 Indonesia v Vietnam  0 : 0

 *

IDEALNYA Indonesia mengalahkan Vietnam 2 – 0. Menang tanpa balasan gol dari Vietnam. Ini akan sangat menguntungkan dalam agregat gol usai leg 2 semifinal di kandang Vietnam 7 Desember nanti.

Lantai bursa Asia memajang handicap 0. Tidak ada yang yang diunggulkan. Setara. Artinya, kedua tim sama-sama memliki peluang untuk menang. Mungkin hal ini dikarenakan hasil uji coba yang lalu. Indonesia sudah unggul 2 – 0, tapi akhirnya bisa disamakan 2 – 2 oleh Vietnam.

Kekhawatiran para pengamat sama. Pertahanan Skuad Garuda Indonesia sering rawan gol. Laga Tentu saja kita mendoakan Indonesia menang 2 – 0 di leg1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jabar, Sabtu 3 Desember 2016 malam ini.

Kemudian di kandang Vietnam misalnya kalah 1 – 3, maka Indonesia yang lolos ke final.

andikaTA0E.jpg

Foto fourfourtwo

Di uji coba terakhir 8 November lalu di Hanoi, Indonesia kalah 2-3. Ini membuktikan bahwa lini depan dan tengah Indonesia cukup tajam. Bisa mencetak gol hampir di setiap pertandingan. Bahkan ketika kalah 2 – 4 oleh Thailand (juara Grup A) di fase grup, Indonesia mencetak gol terlebih dulu. 

Pertahanan tim Indonesia itulah yang mengkhawatirkan. Semoga dalam masa persiapan bisa membenahi pertahanan (lini belakang dan back up lini tengah) Indonesia. Bisa lebih solidlah,

TANPA BASNA & FACHRUDIN

Yang pasti Indonesia tidak bisa menurunkan dua center back andalannya Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto. Kemungkinan posisi kedua pemain itu diisi Gunawan Dwi Cahyo dan Hansamu Yama Pratama. Atau bisa juga Manahati Lestusen.

vietnanDPz3.jpg

Foto fourfourtwo

Lini tengah Indonesia kemungkinan masih tetap seperti biasanya. Seperti dituliskan fourfourtwo.com, Stefano Lilipaly tetap menjadi pemain yang bergerak bebas di belakang Boaz Solossa. Evan Dimas atau Bayu Pradana. Bisa saja Riedl memilih Bayu Pradana untuk lebih merapatkan barisan pertahanan.

Sementara itu pelatih Vietnam, Nguyen Hu Thang, mungkin menargetkan hasil seri. Dua pemain Vietnam yang berbahaya wajib dikawal ketat. Yaitu Nguyen Chang Puong dan Le Cong Vinh. Sayap kanan Vietnam, Ngoyen Van Thoa juga perlu diredam.

Kita belum tahu apakah Vietnam akan bermain frontal terbuka atau tertutup dengan model parkir bus. Tapi, karakter Vietnam adalah petarung dan ofensif. Mereka kemungkinan besar bermain menyerang dan terbuka. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda