Ibu dan Anak yang Berpisah 55 Tahun

Sahabat Yamima Beri Bantuan Hidup Mbah Marsiatim

Ketua Sahabat Yamima, Rizal Abu Fathi, ketika menyerahkan bantuan Rp 5,5 juta kepada Mbah Marsiatim. (Foto: istimewa)

COWASJP.COMTERNYATA, ambulans bantuan gratis Sahabat Yamima (Yayasan Amanah Insan Madani) yang mengantar Mbah Marsiatim dan puteranya Sukarman serta Pak Ali, Ketua RW 04 Ambengan Batu Surabaya, baru bisa berangkat dari RS Tarakan Jakarta Pusat bakda Maghrib Jumat 3 November 2017.

“Ini karena Sahabat Yamima masih perlu waktu menyelesaikan kewajiban administratif dengan pihak RS Tarakan. Kemudian ada juga acara wawancara di RS,” jelas Pak Ali, Ketua RW 04 Ambengan Surabaya yang mendampingi Sukarman menjemput ibunya.

mbah-samikemfNb0u.jpgMbah Marsiatim di dalam ambulans.

Ketua Sahabat Yamima, Rizal Abu Fathi, yang dihubungi CowasJP.com via HP mengatakan, bahwa Sahabat Yamima siap membantu seluruh kebutuhan Mbah Marsiatim. “Mulai bantuan gratis ambulans, uang saku selama dalam perjalanan, sampai biaya hidup Mbah Marsiatim selama di Surabaya nanti. Entah dua atau tiga bulan bantuan akan kami berikan. Kami lihat nanti perkembangannya,” tutur Rizal Abu Fathi. Namun, beliau tidak menyebutkan nominalnya. “Insya Allah cukuplah untuk beliau,” terangnya singkat.

BACA JUGA: Mbah Marsiatim Diantar Ambulans Gratis Jakarta-Surabaya​

Dari mana Sahabat Yamima mengetahui kabar tentang Mbah Marsiatim? “Kami punya banyak tenaga di lapangan. Ada anak buah kami yang melaporkan bahwa ada seorang nenek di RS Tarakan yang perlu bantuan. Dari situlah kami langsung bergerak,” jawab Rizal.

gubug-reyothVN0.jpgRumah gubug reot milik ibu janda Jahariah yang mendapat bantuan dari Yamima (Yayasan Amanah Insan Madani).

Menurut Pak Ali, ambulans yang mengantar Mbah Marsiatim diperkirakan tiba di Ambengan DKA – rumah Cak Sukarman – sekitar pukul 10.00 Sabtu 4 November 2017. 

BACA JUGA: Ibu dan Anak Bertemu Kembali Setelah 55 Tahun Berpisah​

Sahabat Yamima bermarkas di Jalan Batu Giok II No. 110 B, RT. 04 / RW. 37, Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi. Sahabat Yamima merupakan sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang dakwah, sosial dan pendidikan yang lahir pada tahun 2013 untuk mencerdaskan ummat secara ilmu dan ruhiyah.

abu-fakih3CwH0.jpg

Akrab disapa Sahabat Yamima, dengan beberapa program andalan seperti pengobatan gratis, pembinaan disabilitas penyandang cacat, hingga tanggap darurat bencana. Juga fokus mengirim da’i-da’i ke pedalaman yang diharapkan mampu melindungi akidah masyarakat sekitar, bahkan dapat menyebarkan Islam di kalangan masyarakat pedalaman.

sunatanYxwK.jpgRizal Abu Fathi (kiri), Ketua Sahabat Yamima (Yayasan Amanah Insan Madani). (Foto: istimewa)

Maret 2017 lalu, Sahabat Yamima juga memberikan bantuan untuk merenovasi rumah reot Bu Jahariah, seorang janda yang telah ditinggal mati oleh suaminya dan menanggung kehidupan bersama 3 orang anaknya. Rumah Bu Jahariah hampir roboh di Dusun Lapa, Desa Rada, Kecamatan Bolo, Bima.

“Kami juga memberangkatkan anak-anak muda untuk kuliah di Mesir dan Sudan. Tujuannnya untuk memperdalam ilmu agama mereka,” kata Rizal. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda