Pasukan Merah Alfamart

Bersihkan TMP, Sambangi Veteran Hingga Bantu Warakawuri

Penyerahan bantuan sembako ke veteran pejuang di LVRI Kecamatan Lawang. (Foto: (Foto: M. Faruq/CoWasJP)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: M Faruq Asrori

--------------------------------------------

Regional Manager Corcom Alfamart

SEBAGAI perusahaan ritel berjaringan nasional, PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) memiliki pasukan khusus yang biasa dikenal sebagai pasukan merah Alfamart. Pasukan merah biasa diterjunkan untuk kegiatan-kegiatan corporate social responsibility (CSR) di masyarakat.

Beberapa waktu lalu, pasukan merah Alfamart terlibat dalam kegiatan Bersih-Bersih Kali Brantas yang diadakan Radar Malang, Bersih-Bersih Sungai Ciujung yang diadakan Kemenpora, dan kegiatan lainnnya.

Yang terbaru, pasukan merah Alfamart diterjunkan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan 10 November. Hampir sebagian besar cabang SAT, yang sekarang berjumlah 31 menerjunkan pasukan merah Alfamart. Misalnya saja Malang, Sidoarjo, Jember, Lombok, Subang, Karawang, Balaraja, Tangerang, Rembang, Jakarta, dan lain-lain.

Mereka melakukan sejumlah bakti sosial mulai membersihkan dan mengecat Taman Makam Pahlawan (TMP), berbagi sembako ke veteran pejuang, menyerahkan bantuan alat bantu disabilitas (31 kursi roda, 7 walker, 17 tongkat duduk) ke warakawuri/keluarga pahlawan, pemeriksaan mata gratis, dan lain-lain.

alfamart-bersih2lY3hv.jpg

Pasukan Merah Alfamart saat membersihkan TMP Untung Suropati. (Foto: M. Faruq/CoWasJP)

''Untuk kegiatan di Jakarta, Alfamart bersama Yayasan Berani Bhakti Bangsa mengikuti kegiatan yang diadakan Kementrian Sosial. Dalam peringatan tersebut, juga hadir Bapak Presiden RI Joko Widodo,'' kata Nur Rachman, GM Corcom PT SAT.

Sementara untuk kegiatan di kota Malang, sedikitnya 100 pasukan merah Alfamart terjun ke Taman Makam Pahlawan Untung Suropati. Di bawah komando Branch Manager Alfamart Malang, Andon Swasono, pasukan merah Alfamart bersemangat membersihkan rumput, menyapu hingga menaburkan bunga ke pusara para pahlawan.

Regional Corcom Manager PT SAT, M Faruq Asrori mengatakan kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan telah menjadi agenda rutin setiap cabang Alfamart di Hari Pahlawan. “Pada hari ini tim kami yang terdiri dari 100 orang untuk bersih-bersih TMP Untung Suropati. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk penghormatan bagi  jasa-jasa para pahlawan,” jelasnya. 

Selain, kegiatan membersihkan makam, manajemen Alfamart juga memberikan santunan bagi anggota LVRI cacat veteran yang berlokasi di kecamatan Lawang  “Ada 70 paket sembako dan bantuan operasional kepada anggota LVRI ” ucap Darmansyah.  (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda