Mudik ke Jogja? Nikmati Sensasi Flying Fox Terpanjang se-Asia Tenggara

Wahana flying fox terpanjang se-Asia Tenggara sepanjang 625 meter yang berada di puncak Green Village Gedangsari. (Foto-foto: istimewa)

COWASJP.COMpengantar-cowas1iqUaZ.jpg

JIKA  anda mudik ke Yogyakarta sempatkanlah berkunjung ke Green Village Gedangsari. Untuk apa? Uji adrenalin mencoba flying fox terpanjang se-Asia Tenggara. Wahana flying fox ini sepanjang 625 meter berada di puncak Green Village Gedangsari.

Flying Fox Green Vilage Gedangsari terletak di Desa Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak lokasi wisata Green Vilage Gedangsari dari kota Yogyakarta sekitar 42 km. Untuk mencapai lokasi wisata Green Vilage Gedangsari Anda bisa menggunakan sepeda motor, mobil atau kendaraan pribadi lainnya. Lama perjalanan dari Kota Yogya ke Green Vilage Gedangsari kurang lebih 1,5 jam perjalanan. 

flying-fox8ZJc9.jpg

Flying Fox Green Village Gedangsari merupakan salah satu wahana baru yang ada di obyek wisata Green Village Gedangsari.  Proses pembuatan flying fox terpanjang se-Asia Tenggara di kawasan Ekowisata Green Village Gedangsari, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari sudah dimulai sejak bulan Desember 2016.

Fasilitas di Green Village Gedangsari lumayan lengkap mulai dari flying fox, spot foto, saung, gardu pandang, toilet. Harga tiket masuk Green Village Gedangsari cukup murah yakni hanya biaya parkir motor 2.000 rupiah dan mobil 5.000 rupiah. Harga tiket flying fox Rp 100 ribu. Termasuk asuransi.

flying5EtL34.jpg

Di obyek wisata Green Village Gedangsari anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan pegunungan yang hijau dan bukit-bukit berjajar serta pepohonan hijau, menambah pesona keindahan alam di Green Village Gedangsari. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan alam sambil duduk-duduk di saung yang tersedia. Sambil duduk Anda bisa merasakan semilir angin dan sejuk udara pegunungan yang akan membuat pikiran Anda jadi segar. 

Wahana flying fox ini sudah melalui kajian yang mendalam. Dari sisi keamanan, karena seluruh peralatan yang digunakan berstandar internasional dan didatangkan dari luar negeri. Dengan adanya wahana sepanjang 625 meter ini maka pengunjung akan dimanjakan dan bisa merasakan sensasi terbang dengan kecepatan 80 Km/jam. 

flying2nt1G.jpg

"Penambahan wahana flying fox yang dapat menguji nyali dan adrenalin ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk menarik  wisatawan yang berkunjung ke Green Village Gedangsari. Dengan banyak wisatawan yang datang ke Green Village Gedangsari diharapkan dapat meningkatkan pemberdayakan potensi yang ada di Gedangsari," jelas Purnomo Sumardamto dari Dinas Pariwisata Gunungkidul, Jumat (23/6).

Ada beberapa alternatif jalan menuju Green Vilage Gedangsari. Bisa dari arah Kota Yogya maupun dari Klaten, Jawa Tengah.

flying-1RXLYI.jpg

Jalur pertama dari kota  Jogja : Langsung lewat jalan Jogja-Wonosari lurus terus arah kota Wonosari, sampai di Pos Polisi Sambipitu belok kiri ke arah Gedangsari. Sampai Pertigaan Sambipitu belok kiri sampai di Polsek Gedangsari ke utara. Pertigaan Clongop ambil ke arah Mangli, terus sampai di Dusun Banyu lurus ke timur sampai di Green Village Gedangsari. 

fliying4PfJhN.jpg

Jalur dari Klaten : Lewat kecamatan Wedi ke selatan arah Gedangsari melalui jalur dusun Banyu Watugajah sampai di sampai di Green Village Gedangsari. "Jika dari arah timur Bayat / Cawas, maka dari kecamatan Bayat ke selatan, melalui Desa Tegalrejo kemudian ke barat arah Guyangan Lor sampai di Green Village Gedangsari," tambah Damto, panggilan akrab Purnomo Sumardamto.

Lokasi Green Village Gedangsari tidak jauh dari obyek wisata di Gunungkidul. Jadi sekali jalan bisa berkunjujung ke banyak obyek wisata lainnya di sekitar Gunungkidul. Mau #MudikPenuhPesona coba saja wahana ini. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda