Totalitas Melayani Tamu, Lakukan yang Terbaik

ILUSTRASI: CoWasJP

COWASJP.COMTAMU adalah rejeki. Untuk itu janganlah pernah membeda-bedakannya. Harus totalitas melayaninya. Apalagi sesama makhluk TUHAN.

Ke setiap tamu yang datang lakukanlah yang terbaik. Layani seoptimal mungkin sesuai dengan kemampuan masing-masing. Berusaha secara maksimal agar menimbulkan kesan positif yang mendalam.

Kenapa itu perlu dilakukan? Selain perintah TUHAN, juga agar kita merasakan hal yang sama saat jadi tamu. Yakinlah dengan hukum sebab akibat.

Mereka yang terbiasa memuliakan tamu-tamunya dan tidak membeda-bedakannya, maka saat menjadi tamu akan merasakan hal yang sama. Betapa nikmatnya jika merasakan semua itu.

Totalitas melayani tamu tidak harus mengada-ada. Maksudnya memaksakan diri untuk menyediakan sesuatu buat tamu.

kutipanAC2IQ.jpgFoto dan desaign: CoWasJP

Cukup mengawalinya menerima tamu dengan senyum dan tulus ikhlas. Selanjutnya berusaha membuat tamu merasa nyaman saat sedang bertamu. Menghargai keberadaan mereka antara lain dengan menyimak semua yang disampaikannya.

Juga memberikan bantuan secara optimal. Tiap-tiap tamu kepentingannya berbeda-beda. Ada yang tujuannya hanya silaturahim. Namun ada yang memerlukan bantuan dari orang yang didatangi. Jika memang bisa dibantu lakukanlah. Tapi kalau tidak, sampaikan baik-baik termasuk alasannya agar tidak tersinggung.

Memuliakan tamu itu tidak ada ruginya. Malah lebih banyak untungnya. Jadi jangan pernah ragu melakukannya dan konsisten. Dengan begitu insya ALLAH merasakan hal serupa. Amin ya Robbal aalamin.

>>>Dari Yogyakarta saya ucapkan selamat istirahat. Salam hormat buat keluarga. 23.45 Minggu 09 07 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda