Rilis DBL Indonesia

Ratusan Student-Athlete Terpilih, Puluhan Selebriti Ramaikan KFC DBL Festival 2023 di Jakarta

Sebanyak 246 atlet pelajar terpilih. Terdiri dari 123 campers putri dan 123 campers putra. (FOTO: DBL Indonesia)

COWASJP.COM – Selama sepekan ke depan. Tepatnya pada 9 hingga 14 Mei 2023 nanti, warga Jakarta dan sekitarnya bisa ikut merasakan dan berpartisipasi langsung di KFC DBL Festival 2023.  

Festival basket yang diselenggarakan DBL Indonesia dan KFC ini bakal menyajikan beragam kegiatan basket yang dikemas full entertainment. Dipadukan dengan musik dan dance. 

Dibuka dengan KFC DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro. Program pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia ini untuk kali pertama dilangsungkan di Jakarta.  Sejak 2008 hingga 2022 secara konsisten terselenggara, dan selalu digelar di Surabaya. 

Sebanyak 246 student-athlete terpilih, terdiri dari 123 campers putri dan 123 campers putra berasal dari 172 sekolah serta 54 pelatih terpilih dari berbagai penjuru Indonesia akan berkumpul di Ibu Kota.

Masyarakat umum dan para pecinta basket di Jakarta bisa ikut menonton dan menyaksikan aktivitas ratusan campers (sebutan peserta KFC DBL Camp 2023) dari berbagai penjuru Tanah Air itu. Mereka ini adalah jagoan basket pelajar berbakat yang disaring dari sebanyak 20 ribu peserta yang terpantau dan terseleksi selama mereka berkompetisi pada Honda DBL with KFC musim 2022-2023, yang digelar di 31 kota dari 23 provinsi. Dari Aceh hingga Papua. Termasuk ekspansi ke satu provinsi lagi di Indonesia, yaitu Sulawesi Tengah. Liga berlangsung di Kota Palu dengan tajuk ‘Road to DBL Central Sulawesi’ pada Maret lalu.

”KFC DBL Camp 2023 ini merupakan program pencarian dan pengembangan jagoan berbakat basket pelajar yang dilakukan secara masif di 31 kota dari 23 provinsi se Indonesia dengan menyasar para atlet pelajar SMA atau sederajat," jelas Eric Leong selaku CEO PT Fast Food Indonesia.

Sebagai official partner baru liga basket pelajar terbesar Tanah Air, Honda DBL with KFC musim 2022-2023 ini. KFC memang mendukung total liga basket yang menyedot animo begitu luar biasa para pelajar dari ribuan sekolah peserta di Tanah Air itu. 

Melalui KFC DBL Camp 2023, PT Fast Food Indonesia ingin ikut terlibat secara total dalam mendukung tercapainya prestasi basket di kancah internasional.

Ratusan student-athlete terpilih itu akan digembleng oleh sederet pelatih-pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia, bersama dengan para pelatih dari DBL Academy. Dipimpin oleh legenda basket Australia yang menjadi bagian timnas basket Negeri Kangguru pada empat edisi Olimpiade (1988, 1992, 1996, dan 2000). Lalu ada juga Shane Froling, Michael Lake, Makaila Dyer. Dan terakhir ada Mick Downer, sosok pelatih muda yang punya prestasi mentereng di NBL Australia, dan ikut timnas Australia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro sebagai asisten pelatih. 

Sedangkan dari DBL Academy ada Dimaz Muharri, Erwin Triono, Didit Pamungkas, dan Madya Firman. Dua legenda basket Indonesia, Rony Gunawan dan Andrie Ekayana, serta dua alumni DBL Indonesia All-Star, Regita Pramesti dan Faizzatus Shoimah.

Dari ratusan peserta, disaring menjadi Top 50 Campers. Lalu diseleksi lagi menjadi Top 24 Campers. Hingga terpilih 12 pemain putra dan putri terbaik, yang disebut sebagai skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Dipilih juga pelatih dan asisten pelatih terbaik untuk masing-masing mendampingi tim putra dan putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023. 

dbl1.jpgFOTO: DBL Indonesia.

Ke-12 pemain putra dan putri, serta total empat pelatih terbaik yang menyandang KFC DBL Indonesia All-Star 2023 itulah nantinya yang berhak diterbangkan ke Amerika Serikat sekitar Juli mendatang. Di negeri Paman Sam itu, mereka bakal belajar dan berlatih dengan beberapa pelatih top NBA, serta bertanding  pada turnamen kelompok usia pelajar SMA dan mahasiswa tingkat pertama di sana.

Sementara itu, ada alasan tersendiri dipilihnya Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan, setelah pada tahun-tahun sebelumnya sejak 2008, pelatihan basket pelajar terbesar dan terbaik Tanah Air ini selalu digelar di Surabaya, kota asal lahirnya DBL Indonesia. 

”Bulan Agustus nanti, Jakarta (Indonesia) akan menjadi  tuan rumah hajatan besar FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang. Melalui KFC DBL Festival 2023 yang digelar Mei ini di Jakarta, kami ingin ikut menyemarakkan atmosfer menyambut pesta basket akbar kelas dunia tersebut, dengan menyasar masyarakat luas, bukan hanya penggemar basket,” ujar Masany Audri, Direktur DBL Indonesia. 

KFC DBL 

Festival juga mengundang beberapa selebriti hingga tokoh basket ternama Indonesia. Tak hanya sekadar bertemu, para pengunjung juga berkesempatan untuk bermain basket bersama idola. Hal itu tentu saja membuat gelaran KFC DBL Festival makin sulit untuk dilewatkan. 

Tercatat puluhan selebriti bakal hadir di tengah-tengah penyelenggaraan KFC DBL Festival yang berlangsung pada 11-14 Mei 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka. Yakni Kelly Purwanto, Jason Lie Santoso, Sintya Marisca, dan Andovi Da Lopez yang ditunjuk sebagai “Raja” dari gelaran 1on1 Original Crispy Battle. Di mana pemenang harian 1on1 Original Crispy Battle bakal dipertandingkan kembali dengan para “Raja” untuk merebutkan gelar “The King Slayer”. 

Selain itu, pada helatan Superstar Almamater League akan mengundang empat sekolah di Jakarta dengan para alumninya.

Adalah alumni SMAN 70 Jakarta yang dikomando oleh komika Raditya Dika, alumni SMAN 3 Jakarta yang dikomando oleh pebasket profesional Daniel Wenas, alumni SMA Al-Izhar Jakarta yang dikomando oleh Ralvi Nasution, dan SMA Cita Buana Jakarta yang dikomando oleh pembalap Sean Gelael. Puncak dari rangkaian kegiatan KFC DBL Festival 2023 akan ditutup dengan penampilan dari MIYU dan Marion Jola, Minggu (14 Mei 2023) nanti. (*)

Sumber: DISWAY.

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda