ISA dan Bangkalan Soccer Academy Diundang Ikuti Kejuaraan Internasional di Selangor

Tim ISA saat mendengarkan pengarahan dari pelatih. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Dua Sekolah/Akademi Sepakbola Indonesia diundang khusus untuk mengikuti kejuaraan internasional bergengsi di Selangor, Malaysia, pada 1 sampai 2 Juni 2024.

Kedua SSB/Akademi Sepakbola tersebut adalah:

1.Indonesia Soccer Academy (ISA). 

2.Bangkalan Soccer Academy (BSA) 

Kejuaraan sepakbola kelompok umur bergengsi tersebut bertitel JSA International NFDP Master Open. Yaitu kejuaraan bergengsi kelompok umur U10, U11, U12, U13, U15 dan U17. 

Kejuaraan ini hanya diikuti SSB atau Academy sepakbola pilihan dari berbagai negara, khususnya di Asia Tenggara. 

Kejuaraan bergengsi ini akan digelar di JSA Arena, Setia Alam, Selangor Malaysia.

Dua wakil dari Indonesia tersebut hanya mengikuti kelompok U11dan U12 tahun.

CEO Indonesia Soccer Academy dan Bangkakan Soccer Acadeny Dr. Imam Syafi'i M. Kes menjelaskan, bahwa tidak sembarang tim boleh mengikuti. Akan tetapi pihak panitia hanya  mengundang tim-tim pilihan atau SSB yang sudah terafiliasi dan punya reputasi dan prestasi internasional.

"Jauh-jauh hari pihak panitia sudah mengonfirmasi kepada Indonesia Soccer Academy (ISA) dan Bangkalan Soccer Academy (BSA) sebagai SSB yang pantas diundang untuk mengikuti kejuaraan tersebut," jelas Imam Syafi'i, Sabtu 25/05/2024.

Imam Syafi'i yang juga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Surabaya mengatakan, keikutsertaan di kejuaraan bergengsi ini bukan pertama kalinya. Sebab di tahun sebelumnya Indonesia Soccer Academy dan BSA pernah mengikuti kejuaraan serupa dua kali dengan meraih prestasi yang membanggakan. Termasuk saat mengikuti kejuaraan di Thailand dengan meraih gelar juara, top skor dan pemain terbaik.

"ISA dan BSA sudah dikenal di Malaysia dan Thailand untuk kejuaraan kelompok umur U12 dan U14 tahun," kata Imam Syafi'i.

Tiap kelompok umur diikuti 16 tim pilihan, dari Thailand, Indonesia dan tuan rumah Malaysia.

Di kelompok umur 12 tahun, Indonesia Soccer Academy berada di Grup A dan akan bersaing dengan jagoan dari tuan rumah Malaysia dab Thailand. 

Messi dkk ditarget menjadi finalis. Sedangkan BSA U11 tahun tergabung di Grup D. Jordi dkk akan bersaing dengan jagoan tuan rumah Malaysia dan Thailand.(*).

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda