Hebat! Alea Rebut 3 Medali Emas Ngalam Roller Sport

Alea sukses merebut tiga medali emas kejuaraan tingkat nasional sepatu roda Ngalam Roller Sport. (FOTO: Heri Priyono)

COWASJP.COM – Atlet sepatu roda putri berbakat muncul di perhelatan Walikota Cup XI, 7-9 Juni 2024 di Malang. Di arena sepatu roda yang bertajuk  Kejuaraan Tingkat Nasional Ngalam Roller Sport.

Adalah Chiarra Alea Valerin Azzahra, usia 7 tahun, yang tampil memukau. Dia berhasil merebut tiga medali emas. Luar biasa. 

Alea -- sapaan akrabnya -- juara di KU A Sprint 100 m dan 500 m. Juara lagi di KU A 3000 m.

Lahir di  Sidoarjo, 21 Mei 2017 (usia 7 tahun), Alea masih TK B di TK Islam Setya Darma. Saat ini dia tergabung di klub sepatu roda Faster Sidoarjo. 

Alhasil klub Faster Sidoarjo pun menyabet gelar juara umum.

Meraih prestasi seperti itu di usia dini memerlukan perjuangan yang cukup besar. Alea yang menyukai olahraga sepatu roda sejak usia 4 tahun ini, tekun dan disiplin dalam menyelesaikan semua sesi latihan. Ditambah lagi asupan gizi yang wajib dipenuhi untuk kesiapan fisik dan daya tahan tubuhnya. 

“Anggaran rumah tangga kami, terbesar dipakai untuk memfasilitasi Alea. Yang lain wajib mengalah. Sebagian besar untuk pemenuhan asupan gizi makanan Alea sampai peralatan yang harus dipenuhi,” ungkap sang ibunda, Ayu Puspita Heriani.

heri1.jpgAlea sukses merebut tiga medali emas kejuaraan tingkat nasional sepatu roda Ngalam Roller Sport. (FOTO: Heri Priyono)

“Sebenarnya, dulu bermaksud memberikan kesibukan sang anak di waktu senggang. Ee malah jadi keterusan dan mampu meraih prestasi,” tambahnya.

Di Kategori KU A 100m dan 500m, meski tampak paling kecil dan paling muda di antara peserta lainnya, Alea mampu menunjukkan kepiawaiannya. Melejit dengan ekspresi tenang dan meyakinkan mendahului lawan-lawannya sampai ke garis finis.

Bakat yang kuat dari si kecil cabe rawit ini teruji di kategori KU A 1500m. Ketenangan yang luar biasa ditunjukkan Alea. Mampu menjaga jarak dan ritme kecepatan yang stabil. Ekspresi kepercayaan diri terbukti di lap-lap  akhir, melaju dengan kecepatan penuh dan bertahan di tiga besar yang akhirnya menyentuh garis finis sebagai pemenang pertama.

Selamat untuk Alea, semoga terus mampu berjuang, raih prestasi gemilang dan terus pertahankan.

Alea juga punya hobi selain sepatu roda. Yakni mancing dan bermain TikTok.  Bagi yang ingin berteman atau mengikuti keseharian Alea bisa mampir di chiarra_alea. Ada juga instagramnya yang baru dibuat chiarra_alea.v. (*)

Pewarta: Heri Priyono

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda