Anies Ahok

Apakah Anies dan Ahok akan berpasangan untuk merebut tahta gubernur dan wakil gubernur DK Jakarta? (FOTO: ©Liputan6.com/Ika Defianti - merdeka.com)

COWASJP.COMSIAPAKAH pasangan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta?

Tergantung pada Anies dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Terutama dengan partai yang manakah PKB akan berpasangan.

Kalau PKB pilih berpasangan dengan Gerindra mungkin Kaesang Pangarep yang dijodohkan.

Kalau PKB bergandeng dengan PDI-Perjuangan bisa jadi Ahok yang jadi wakil.

Kalau PKB kembali berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mungkin partai itu minta jatah wakil.

Bahwa PKB-lah yang mencalonkan Anies, itu saja sudah menarik.

Itu bisa dilihat sebagai kerukunan golongan Islam modernis --Anies adalah Himpunan Mahasiswa Islam-- dengan Islam tradisionalis: PKB adalah gerbong para alumni PMII, organisasi mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU).

Dari sudut Anies mungkin akan pilih punya wakil dari PKS --sesama dari kalangan modernis. Tapi sangat mungkin Anies tidak menolak Ahok. Anies adalah orang yang sangat moderat.

Sedang untuk berpasangan Kaesang mungkin Anies akan menolak. Anies tidak akan mau dikonotasikan sebagai orang yang bisa menerima politik dinasti.

Dari sudut pandang PKB, mungkin PKB akan memilih bergandengan dengan PDI-Perjuangan. Berarti PKB akan menggandengkan Anies dengan Ahok.

PKB mungkin melihat peluang Anies menang akan sangat besar kalau berpasangan dengan Ahok.

Kalau Anies berpasangan dengan wakil dari PKS mungkin saja juga bisa menang, tapi harus kerja keras. Pemilih Anies dan pemilih PKS adalah orang yang sama.

PKB tentu tidak akan keberatan untuk berpasangan dengan Gerindra dan Kaesang-nya, namun Anies yang rasanya tidak akan mau.

Kalau Anies berpasangan dengan Ahok apakah Anies akan kehilangan pemilih fanatiknya --dari kalangan Islam?

Saya menghubungi satu sumber yang memenuhi tiga kategori sekaligus: pendukung fanatik Anies, Islam taat, wanita emak-emak.

Saya ajukan pertanyaan padanyi: apakah dia akan tetap memilih Anies kalau berpasangan dengan Ahok?

"Setelah keluar dari penjara rasanya Ahok sudah lebih kalem ya?," ujarnyi.

Dari jawaban spontan itu terlihat tidak ada lagi antipati pada Ahok. "Rasanya ia belajar banyak dari penjara," tambahnyi.

Kalau Anies-Ahok berpasangan maka fenomena Mega-Bintang terulang lagi.

Bintangnya bukan PPP lagi, melainkan PKB. Lalu Arab-Islam berpasangan dengan Tionghoa-Kristen. Sangat unik untuk masa depan Indonesia.

Kalau sekali ini Anies terpilih lagi sebagai Gubernur Jakarta, kansnya untuk terpilih sebagai capres lima tahun lagi sangat besar.

Umurnya juga masih lebih muda: baru 60 tahun saat itu nanti. Jauh lebih muda dibanding saat Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden: 73 tahun.

Anies tentu punya banyak "dendam" yang belum terlampiaskan di Jakarta. Banyak waktunya sebagai gubernur Jakarta yang lalu habis untuk Covid.

Tapi mungkinkah dua orang yang dikenal sangat bersih memimpin Jakarta?(*)

Komentar Dahlan Iskan di Disway Edisi 22 Juni 2024 Keturunan Seks

Fa Za

Kosong adalah isi, isi adalah kosong

Agus Suryonegoro III - 阿古斯·苏约诺

LITERATUR REFERENSI.. 1). "Homo neanderthalensis" atau "H.sapiens neanderthalensis" adalah kelompok manusia purba yang telah punah, dan sering atau umumnya dianggap sebagai spesies berbeda dengan manusia modern, meski kadang juga dianggap sebagai subspesies Homo sapiens, yang hidup di Eurasia hingga sekitar 40.000 tahun yang lalu.  Spesimen tipenya ditemukan pada tahun 1856 di Lembah "Neander" di Jerman saat ini. Karena itulah maka disebut sebagai "Neanderthals". 2). Para peneliti Eropa menggambarkan Neanderthal sebagai makhluk primitif, tidak cerdas, dan brutal. 3). "Teknologi" yang dikuasai Neanderthal cukup canggih. Ini mencakup industri perkakas batu Mousterian serta kemampuan untuk menciptakan api, membangun perapian gua untuk memasak makanan, menghangatkan diri, mempertahankan diri dari binatang , menempatkannya di tengah-tengah rumah mereka, membuat perekat tar kulit kayu birch, membuat setidaknya pakaian sederhana yang mirip dengan selimut dan ponco, menenun, berlayar melintasi 4). Neanderthal mengonsumsi beragam makanan, terutama mamalia berkuku, tetapi juga mega fauna, tumbuhan, mamalia kecil, burung, serta sumber daya air dan laut. 5). Dibandingkan dengan "manusia modern", Neanderthal memiliki tubuh yang lebih kuat dan anggota tubuh yang lebih pendek secara proporsional. ### Saya TIDAK MAU memikirkan apakah Adam lahir dari hubungan seks pertama "Neaderthals" dengan "manusia modern" 47.000 tahun yang lalu itu atau bukan. (Takut mabuk pikir)..

Fa Za

Saya pernah tes DNA dgn metode seperti Abah Dis, dan hasilnya antara lain 1% sapi, 1,3% ayam, 2,5% kedelai, 2,7% kubis. Ternyata setelah diselidiki, air liur yg jadi sample DNA masih mengandung sisa makanan

Fiona Handoko

selamat pagi bp thamrin, bp je ka, ka wilwa dan teman2 rusuhwan. seorang inggris, seorang perancis, dan seorang rusia sedang melihat lukisan adam dan hawa di taman eden. "lihatlah wajah mereka yang tenang." bisik orang inggris. "mereka pasti british." "omong kosong." sahut si perancis. "mereka telanjang, dan sangat artistik. jelas mereka orang perancis." "tidak punya pakaian. tidak ada tempat tinggal." kata orang si rusia. "hanya ada sebuah apel untuk dimakan. dan mereka percaya bahwa itu adalah surga. fix, pasti mereka orang rusia."

Johannes Kitono

Adam dan Eva. Menurut agama Kristen manusia pertama yang diciptakan Tuhan Allah. Adalah Adam dan Eva/ Hawa/ Evy. Nah, bagi orang Kristen semuanya pasti mempunyai DNA yang sama. Dari nenek moyang dan sedikit buah Apel yang dimakan mereka. Kalau begitu buat apa harus test DNA lagi. Apalagi untuk tahu hubungan sex nenek moyang kita. Mengacu pada cerita Buah Apel yang dimakan Eva, setelah terprovokasi Ular. Ada debat kusir di Starbuck Mall TA. Bahwa manusia pertama di taman Eden itu pasti bukan etnis Tionghoa. Dengan argumentasi bahwa Eva pasti akan jual buah Apel untuk cuan. Daripada memakannya. Argumen itu didukung oleh Romo Riadi dari paroki Sanggau. Jelas sekali Adam dan Hawa bukan orang Dayak. Sebab saat Ular merayu Hawa untuk makan buah Apel. Kepalanya pasti ditebas Adam dengan mandau. Dan dagingnya dijadikan sop buat disantap orang sekampung. Kalau begitu DNA Ular provokator itu pasti terdeteksi.Di tubuh politisi yang sering bau busuk kata-katanya.Semoga Semuanya Hidup Berbahagia.

Achmad Faisol

artikel ini ditulis pak DI dengan logika yang tidak terstruktur dan saling bertentangan... M: manusia, N: neanderthal... M kawin dengan N... N punah... Keturunannya disebut M... kok bisa...? yang benar disebut MN... oleh karena itu, mana M yang masih murni...? jika tidak ada, maka M telah melakukan kebohongan publik, karena menghilangkan unsur N... mengapa unsur N hanya 2,5%...? apakah saat itu N sudah punya kewajiban zakat...?

djokoLodang

-o-- ... Kini saya menunggu hasil test DNA itu. Mungkin minggu depan sudah tiba di email saya. ... * Pagi-pagi Tante Korina periksa darah di lab. Saat mau pulang, dia bilang kepada suster yang bertugas: "Tolong beritahu hasil tes nya segera." Siang harinya, suster menelpon Tante Korina. "Nyonya Korina, hasil tes nya sudah keluar. Kondisi Anda baik-baik saja. Semuanya normal." "Berapa kadar cholestrol saya? Kadar gula? ... Asam urat? ... dan lain2nya." "Nyonya Korina, semuanya baik ...", jawab suster. "Saya ingin tahu hasil tes nya. Bisa kah dikirim pakai email?" "Baik lah, Tapi, saya masih sibuk sekarang. ... Barangkali nanti malam. ..." Tante Korina baru membuka email esok paginya. Tertulis: "Nyonya Korina, hasil tes nya sudah keluar. Kondisi Anda baik-baik saja. Semuanya normal." --jL-

Sri Wasono Widodo

Jangan dibaca bila takut dosa. Seorang kriminolog akan meneliti keterkaitan DNA dengan perilaku korupsi seseorang. Maka ia mengambil sampel ludah dari 30 orang napi koruptor. Setelah dijelaskan tujuan penelitian dan prosedur pengambilan ludahnya, maka ia meninggalkan 30 tabung yang akan diambil esok harinya. Ketika tabung yang berisi sampel sudah terkumpul, segeralah kriminolog tersebut mengirimkan ketigapuluh tabung ke Lab uji DNA. Ternyata hanya dalam waktu seminggu sudah diterima hasilnya melalui email. Datanya mengecewakan kriminolog karena tidak bisa dianalisis: 10 orang yang baru menjalani hukuman 3 tahun mencampur ludahnya dengan air, 10 orang yang menjalani hukuman 5 tahun mencampur air ludahnya dengan air seni, sisanya yang sudah menjalani hukuman 10 tahun mencampur sampel ludahnya dengan sperma.

Jokosp Sp

Sebuah perusahaan besar dimiliki oleh seorang konglomerat. Dia hanya lulusan sebuah sekolah dasar. Sikap beraninya dan jiwa kepahlawanannya sangat menonjol diantara teman sekelasnya. Karena untuk melanjutkan ke SMP harus ke kota yang jauh dan harus indekos, maka keluarganya memutuskan untuk tidak melanjudkan, dan fokus tetap di desa membantu ayah seorang petani. Ketika umur masuk ke 16 tahun dianya diajak teman sekelasnya merantau ke luar pulau dan jadi kernet truk. DIjalaninya sampai tiga tahun, sambil diajari nyupir sama supir aslinya. Pikirannya berontak "saya harus berubah, masak selamanya akan jadi supir orang". Suatu saat ada lowongan supir dump truk batu bara kosong, maka dengan tekad bulat dibawanya truk tersebut. Dari hasil nyupir truk dan pergaualan di tambang, dianya tahu kalau peluang punya truk dan menyewakan sangat menguntungkan. Dari satu, dua, tiga coba menyewa milik orang lain dan berkembang sampai puluhan. Ternyata hasilnya sangat besar. Singkat cerita sampai berani merentalkan unit sampai jadi kontraktor tambang, dan tentunya punya anak buah yang ratusan orang. Dari site manager, ahli keuangan, ahli engineering, ahli pruduksi, ahli logistik, ahli plant, ahli human capital semua direkrutnya untuk membesarkan perusahaannya. Sampai ini sudah beberapa perusahaan dimilikinya dari tambang, perkebunan, produsen minyak kelapa sawit sampai ke bio diesel sebagai turunannya. Dia adalah pintar, cerdas, mampu bereaksi cepat ketika ada peluang, dan beran. Itu nyata ada.

Rihlatul Ulfa

Jika orang bodoh menjadi mayoritas, dan secara tidak langsung menjadi penentu keputusan-keputusan penting, maka orang cerdas dan pemikir akan diam didepan dan misuh-misuh dibelakang, sambil juga menyumpahi bebrapa hal yang kemungkinan akan terjadi. Setelah itu, jika ternyata orang bodoh tidak bisa menyelsaikan suatu masalah dan tidak bisa apa-apa karena keterbatasan ilmunya, maka orang bodoh akan sangat mudah untuk angkat tangan dan lari. Maka orang cerdas dan pemikirlah yang ujung-ujungnya akan membereskan semua masalah. Jadi harus bagaimana? orang bodoh akan terus bodoh, tidak ada jalan keluar untuk membuatnya pintar, kecuali dirinya sendiri.

Lagarenze 1301

Santai sejenak. Seorang ibu sedang mengajari anaknya tentang dampak negatif minuman keras. Dia mengambil dua gelas, mengisi satu dengan air dan yang lainnya dengan wiski. Ibu itu berkata kepada anaknya, "Saya ingin kamu melihat ini." Dia memasukkan cacing ke dalam air, dan cacing itu berenang ke sana ke mari. Lalu, dia memasukkan cacing ke dalam wiski, dan cacing itu langsung mati. Sang ibu merasa anaknya sudah bisa mengerti. "Jadi, apa pendapatmu tentang eksperimen ini?" Anak itu menjawab: "Sekarang aku tahu, kalau minum wiski aku tidak akan cacingan!"

Liam Then

4 level peradaban manusia berdasarkan skala Kardhasev Ilmuwan astrofisika asal Russia Nikolai Semyonovich Kardashev memformulasikan 4 tingkat peradaban : 1. Tipe I : peradaban yang memanfaatkan energi yang terkandung di dalam sebuah planet. 2.Tipe II: peradaban manusia yang mampu sepenuhnya memanfaatkan bintang yang ada di tata surya planet tersebut. Pada bumi dalam hal ini, adalah matahari kita. 3. Tipe III: peradaban yang mampu sepenuhnya memanfaatkan semua sumber energi yang terkandung dalam sebuah galaxy dimana tata surya planet tersebut berada, semua bintang termasuk energi lubang hitam. 4.Tipe IV : peradaban yang mampu memanfaatkan semua energi yang ada didalam alam semesta , dalam arti seluruh galaxy beserta isi-isinya. Dimana posisi peradaban bumi saat ini menurut teori Kardhasev? Menurut info dari internet baru ada pada peradaban 0.72. Kepikiran, jika lingkup dikecilkan, kedalam level negara, dimanakah posisi peradaban Indonesia.Apakah ada yang namanya Peradaban Ngebor ? Wkkwkwkkwkk

Mirza Mirwan

Albert Einstein benar ketika bilang bahwa "Science without religion is blind, religion without science is lame." Sebagai orang yang pernah belajar anthropologi saya percaya bahwa primata "Neandertal" (bahasa Jerman) atau "Neanderthal (bahasa Inggris) memang pernah ada. Tetapi apakah wujudnya seperti foto yang menyertai CHD hari ini, saya hanya 25% percaya. Scientists just guess. Foto itu kan cuma hasil rekontruksi dari fosil yang ditemukan. Pun tidak utuh. Misalnya menemukan tengkorak, atau tulang pinggul. Tulang-tulang lainnya hanyalah perkiraan. Lalu dibuatlah rekontruksinya. Bila punya duit nganggur cobalah ke Düsseldorf (Nordrhein Westfalen, Jerman). Lalu pergilah ke arah timur sekitar 10-12 km. Anda akan sampai di Lembah Neander -- diambil dari nama Pastur Joachim Neander, yang seabad sebelum ditemukannya fosil Neandertal sering berkunjung ke lembah itu. Di dekat lembah itu dibangun Neandertalermuseum (Museum Neandertal). Di situ banyak bentuk rekontruksi Neandertal, termasuk yang seperti foto di CHD hari ini. Malah ada yang cukup tampan. Tetapi, sekali lagi, "scientists just guess". Bagaimana dengan DNA Pak DI yang 2,5% Neandertal?. Kalau Pak DI percaya, ya itu hak Pak DI. Tetapi kalau saya, maaf, tidak percaya. Jarak waktu keberadaan Neandertal dengan Nabi Adam terlalu jauh. Jadi kemungkinan terjadi interaksi seksual Neandertal dengan manusia jelas mustahil.

djokoLodang

-o-- SEDEKAH PENGEMIS Bertahun-tahun yang lalu Koh-Jo terbiasa memberikan sedekah 100 ribu kepada pengemis di kampungya. Beberapa waktu kemudian, pemberiannya berkurang menjadi 50 ribu. Setelah itu, berkurang lagi. Terakhir dia berikan 20 ribu, sebelum Koh-Jo pindah rumah, Eh, pekan lalu Koh-Jo ketemu dengan si pengemis. Kali ini, pengemis bertanya, mengapa dulu itu pemberian Koh-Jo berkurang dari 100ribu menjadi 20 ribu. Jawab Koh-Jo: "Dulu, aku masih bujangan, Tak ada tanggungan. Jadi kuberikan 100 ribu setiap ketemu kamu. Setelah aku beristri, terpaksa kukurangi menjadi 50 ribu. Terakhir, kami sudah punya anak. Berkurang lagi sedekahku menjadi 20 ribu. Begitu lah ceritanya, kawan." "Jadi," sahut pengemis, setelah berpikir sejenak. "Selama ini bapak menunjang anak istri pakai uang saya ...". --jL-

Er Gham

Sewaktu kecil. Nenek dari ayah pernah cerita. Bahwa beliau ada keturunan dari persia. Itu juga dikisahkan oleh leluhurnya. Saya pernah iseng membandingkan foto foto keluarga nenek dengan orang orang Iran. Lho kok banyak kemiripan. Sedangkan kakek dari pihak ibu masih ada darah Tiongkoknya. Yang kemudian bermukim di Cirebon. Jadi saya kombinasi Iran dan Tiongkok. Plus Melayu dari nenek pihak ibu. Iran dan Tiongkok. Keduanya kompak melawan hegemoni AS. Hehehe, otak atik gathuk.

Udin Salemo

#pantun_suka suka tabang marpati ka langik tinggi/ sapasang hinggok di ateh parahu/ urang nan ingka inyo takuik mati/ apo salahnyo ambo ndak tahu/ duolah hari kurang sabulan/ puaso habih rayo kan tibo/ iduik di dunia kurang amalan/ aja ko sampai tingga harato/ ------------------------------------------------------ manis sungguh buah delima/ sungguh manis enak rasanya/ gadis ataupun janda bagiku sama saja/ asal pribadinya selalu berhati mulia/ cantik sungguh berkain batik/ tambah cantik pakai kebaya/ apalah artinya wanita berwajah cantik/ kalaulah hatinya selalu tidak setia/

djokoLodang

-o-- Dua pekan setelah Somad mulai kuliah di Yogya, ibunya menelepon dari Ponorogo. “... Bagaimana kabarmu, Somad, anakku sayang? Baik-baik kah kamu di rantau?" "Aku senang di sini, ibu..." "... Dan bagaimana kabar teman-teman kuliah ...?” ibunya bertanya lagi". “Kalau malam mereka berisik sekali,” keluhnya. “Seorang teman tanpa henti memukul-mukulkan kan tangannya ke dinding, sementara yang lain berteriak sepanjang malam. ... 'Hentikan, hentikan!', serunya.” “Bagaimana caramu menghadapinya?” “Oh, gampang. Saya abaikan saja ulah mereka. ... Dan terus memainkan suling dan terompet reog kita. ...” --jL-

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda