Peringkat Kandidat Juara Euro 2024

La Roja Spanyol paling diunggulkan juara? (FOTO: goal.com/en)

COWASJP.COM – Pecandu sepakbola di tanah air sekarang tidak bisa lagi mengintip situs pusat-pusat bursa sepakbola di Eropa maupun Asia. Semuanya sudah diblokir di Indonesia 

Walaupun hanya sekadar ingin tahu tim mana sih yang diunggulkan per pertandingan? Dan tim mana yang paling diunggulkan merebut tahta juara?

Mengapa perlu mengintip kalkulasi pusat-bursa taruhan sepakbola? Sebab, mereka memprediksi dengan risiko salah prediksi dan sejumlah uang mereka amblas karena salah menjagokan. Sedangkan prediksi para pakar sepakbola, kalau toh salah ya sudah. Tidak ada risiko mereka kehilangan uang. So, pakar pusat bursa bola pasti lebih seksama menghitung kemungkinannya.

Karena akses ke situs pusat bursa bola terputus, dicarilah alternatifnya. Dan ketemulah prediksi goal.com di bawah ini:

PREDIKSI KANDIDAT JUARA EURO 2024
Versi goal.com
Catatan: prediksi ini dibuat Minggu 23 Juni 2024
1 Spanyol
2 Jerman
3 Portugal
4 Prancis
5 Belanda
6 Inggris
7 Swiss
8 Turki
9 Italia
10 Belgia

Di babak 16 Besar 29 Juni malam - 3 Juli dinihari nanti, Prancis (peringkat 4) sudah harus duel hidup-mati versus Belgia (peringkat 10). Siapa yang akan tersingkir? Di atas kertas tentu banyak yang menjagokan Prancis. Tapi apakah semudah itu?

Kendati prediksi  goal.com ditayangkan 23 Juni, sebelum laga pamungkas (ke-3) ketika Spanyol mengalahkan Albania 1-0, Selasa 25 Juni, goal.com tampak yakin Spanyol sangat layak paling diunggulkan juara.

Penampilan memukau saat Spanyol melibas Kroasia 3-0, Sabtu 15 Juni. 

Dan, keberhasilan Spanyol mengalahkan juara bertahan Italia 1-0, Jumat 21 Juni, menyulut optimisme pakar goal.com.

Di laga pamungkas, dengan mengistirahatkan beberapa pemain inti, Spanyol masih bisa mengalahkan Albania 1-0.

suhu1.jpgLamine Yamal Nasraoui Ebana, bintang muda Spanyol usia 16 tahun. (FOTO: Facebook)

Akhirnya Spanyol (Grup B) menjadi satu-satunya tim yang sempurna meraih 9 poin di 3 laganya.

Bandingkan dengan Jerman (peringkat 2 kandidat juara) yang hanya meraih 7 poin di Grup A. Austria dan Portugal hanya 6 poin. Walaupun Jerman (Grup A), Austria (Grup D), dan Portugal (Grup F) juara di grup masing-masing.

Jerman di Grup A, memang menang besar 5-1 atas Skotlandia di laga pertamanya 15 Juni. Kemudian menang 2-0 atas Hungaria di laga keduanya Rabu 19 Juni. Namun, Jerman ditahan seri 1-1 oleh Swiss di laga pamungkas Senin 24 Juni.

Betapa pun, kehadiran Jamal Musiala, mesin gol Jerman yang masih muda, usia 21 tahun, patut dicermati. Apakah Musiala bisa menjebol gawang Denmark, di babak 16 Besar Minggu 30 Juni dinihari nanti?

Namun, Spanyol juga punya sayap kanan yang masih usia 16 tahun, Lamine Yamal, yang tak kalah memukaunya. Walaupun belum menjadi pemain inti. 

Memprediksi sepakbola sangatlah sulit. Sehebat apapun pakar yang memprediksi, tetaplah peluangnya Fifty-Fifty. Namun, justeru di sinilah misteri sepakbola yang membakar rasa penasaran miliaran pecandu sepakbola di dunia.

16 BESAR EURO 2024
Sabtu 29 Juni

23.00 Swiss vs Italia

Minggu 30 Juni
02.00 Jerman vs Denmark

23.00 Inggris vs Slovakia

Senin 1 Juli
02.00 Spanyol vs Georgia

23.00 Prancis vs Belgia

Selasa 2 Juli
02.00 Portugal vs Slovenia

23.00 Rumania vs Belanda

Rabu 3 Juli
02.00 Austria vs Turki. (*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda