Disambut Hangat Danlanal Semarang Kol. Laut Joko Andriyanto

Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto S.T.M.Tr.Hanla, MAP (kanan) Komandan TNI Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, (FOTO: hboindo.com)

COWASJP.COMSenin (5/8/2024) sore kemarin begitu buka puasa di rumah Bogor saya mengucapkan syukur yang mendalam. Setelah sebelumnya pada hari yang sama ke Jakarta, Tangerang, dan Semarang. Semuanya saya jalani dalam waktu sekitar 14,5 jam.

***

PAGINYA pukul 03.30, saya ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Sebelumnya sahur dulu di rumah.

Begitu tiba di Bandara tersebut, disambut 

Koordinator Acceptance Lion Air Cengkareng Soekarno-Hatta Roni Darmawan. Pria ramah itu membantu hingga tuntas semua urusan saya. Bahkan mengantarkan saya sampai ke dalam pesawat.

"Pak Aqua silakan langsung ke lounge Batik Air. Sholat Subuh di sana. Nanti Roni menyusul. Bapak mau masuk pesawat lebih awal atau belakangan? Roni menyesuaikan dengan bapak," ujar Roni.

Saya langsung ke lounge Batik Air. Salah satu tempat favorit setiap mau berangkat dari terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Begitu seringnya saya di sana sehingga sebagian besar petugasnya kenal saya.

Perjalanan dari Tangerang - Semarang lancar sekali. Saya sempat tidur sejenak. Setelah itu menuntaskan tulisan.

Terus Berbuat Baik

Begitu mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang langsung ke Lanal Semarang. Disambut dengan hangat dan akrab oleh Komandannya Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto. Saya mengucapkan selamat atas promosi bapak dua anak itu sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Papua.

BACA JUGA: Pramugari Garuda pun Tak Membangunkan Aqua Dwipayana dari Tidurnya​

Kami ngobrol sekitar 1 jam di ruangan Joko. Saya menyimak semua yang disampaikan Joko termasuk tentang promosi jabatannya.

"Mas Joko, teruslah konsisten berbuat baik kepada sesama. Di mana pun Mas Joko bertugas agar selalu dekat dengan semua anggota," pesan saya ke Joko.

"Siap Pak Aqua. Saya mohon arahan dan bimbingannya selalu Pak Aqua," respon Joko sekaligus menyampaikan harapannya.

Setelah itu saya melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajaran Lanal Semarang. Pesertanya 150 orang termasuk Ibu-Ibu Jalasenastri. Joko yang memimpin acara tersebut. Hadirnya juga istrinya, Saraswati Joko.

Sharingnya sekitar 2,5 jam termasuk tanya-jawab. Seluruh peserta antusias sekali. Saya harus mengakhiri diskusi karena mendapat pesan pesawat Batik Air yang mau saya naiki sudah mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Acaranya diakhiri dengan pemberian plakat dan foto bersama dengan seluruh yang hadir. Saya sangat terkesan dengan kegiatan tersebut meski hanya "sekilas" di Lanal Semarang.

Begitu mendarat di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, saya istirahat sejenak. Sekitar 30 menit. Sambil menunggu bagasi saya keluarnya.

Setelah itu naik taksi Blue Bird ke Pondok Indah. Taksinya menunggu. Rapatnya sekitar 1 jam. 

Sesudah itu saya ke Bogor. Perjalanannya lancar sekali. Sekitar sejam. Tiba di rumah pukul 17.25. 29 menit kemudian azan Magrib dan saya dengan penuh suka cita berbuka puasa.

Saya sangat bersyukur karena sepanjang Senin kemarin semua aktivitas saya lancar sekali. TUHAN memudahkannya. Alhamdulillah...

Saat sedang santai dan menikmati hidup di rumah Bogor, saya ucapkan selamat bersyukur dan berbahagia. Salam hormat buat keluarga. 10.50 06082024. (*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda