Naik Kapal Mekong Magic Menyusuri Sungai Mekong Phnom Penh, Kamboja di Sore Hari

Dr Aqua Dwipayana di kapal Mekong Magic, Kamboja, Minggu sore 15 September 2024. (FOTO: Dok Aqua Dwipayana)

COWASJP.COM – Suasananya seperti di kota-kota besar di Kalimantan. Sungainya luas. Di tepinya rumah-rumah penduduk. Ada beberapa resto yang view-nya ke sungai. Di sisi yang lain diarah kota banyak gedung tinggi pencakar langit.

Itulah suasana yang dirasakan dan dilihat langsung oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat Minggu.(15/9/2024) sore menyusuri Sungai Mekong Phnom Penh, Kamboja.

Dalam suasana gerimis, pukul 17.15 petualang sekitar 1,5 jam di Sungai Mekong dimulai. Naik kapal Mekong Magic.

Penumpangnya puluhan orang. Sebagian wisatawan mancanegara. Semua menikmati suasana sore hari sambil mengabadikan berbagai momen yang kelak menjadi sejarah buat mereka.

"Di Indonesia potensi wisata sungainya luar biasa. Bagus sekali jika bisa mencontoh yang dilakukan di Sungai Mekong. Menambah pendapatan masyarakat dan memberikan suasana berbeda kepada wisatawan."

Untuk mengembangkan perekonomian dan menyerap tenaga kerja, tampaknya Indonesia tidak harus selalu melihat Eropa dan Amerika. Pergilah dan pelajari dengan seksama kreasi-kreasi ekonomis negara-negara ASEAN, insya Allah banyak hal yang bisa dikembangkan di tanah air. (*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda