Penantian 24 Tahun, Voli Indoor Putri Jatim Akhirnya Meraih Medali Emas PON

Megawati Hangestri Pratiwi (paling kiri) bersama tim voli putri Jatim sukses gemilang merebut medali emas PON XXI. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Upaya Pengprov PBVSI Jatim pulangkan sementara Megawati  Hangestri Pratiwi dari Korea Selatan tak sia-sia. Berkat Megatron julukan Megawati Hangestri, Jatim akhirnya mampu meraih medali emas bola voli indoor PON XXI, setelah penantian selama 24 tahun. 

Terakhir kali tim putri Jatim merebut medali emas di PON XV Jatim 2000.

Kehadiran Megawati dalam tim Jatim di arena PON XXI 2024 Aceh-Sumut menjadi faktor suksesnya voli indoor Jatim meraih medali emas.

Mega yang menjadi maskot voli Jatim mampu mengangkat mental tanding anak asuh Alim Suseno tersebut.  

Di final PON XXI 2024 Aceh-Sumut di GOR voli Indoor Sumut Sport Center Deliserdang Sumatera Utara, Kamis (19/09/2024) Jatim berhasil menghentikan dominasi Jabar. Lewat pertarungan sengit dan mendebarkan. 

Jatim menang atas Jabar dengan skor 3-1(22-25, 25-23, 25-23, dan 25-23).

Jabar peraih medali emas PON XX Papua sejatinya mengawali laga dengan baik. Set pertama tim asuhan Risko Herlambang itu menang di angka 25-22. Sebaliknya Jatim tak kalah gigihnya memberikan perlawanan. Set kedua menjadi pertaruhan kedua tim. Megawati yang menjadi maskot tim Jatim sekaligus panutan para pemain muda Jatim tampil menggila. Smes-smes tajam terarah membuat Jabar terkapar. Set ini menjadi momentum kebangkitan Jatim dengan memenangi set kedua di angka 25-23.

Skor imbang 1-1 laga kian sengit. Jabar yang sebelumnya melumat Jatim 3-0 di penyisihan pool seakan tersengat dengan kebangkitan Jatim. Hadirnya  Megawati sedikit berhati-hati. Tapi Jatim sudah on fire, sulit dibendung. 

Set ketiga pun kembali milik Jawa Timur dengan kemenangan 25-23. Set ke empat sekaligus set penentuan tak di sia-siakan Jatim untuk menggempur pertahanan Jabar. 

Jabar yang terus tertekan coba membalas. Kejar mengejar poin pun terjadi sepajang set ke 4. Tapi srikandi-srikandi Jatim terus bermain cantik dengan tidak membuat kesalahan sendiri.  

Alhasil dengan perjuangan gigih Jatim akhirnya memupus harapan Jabar membuat hattrick. Set ke empat di tutup dengan kemenangan Jatim 3-1 dengan skor 25-23.

Dengan hasil tersebut  tim putri voli indoor Jatim berkalungkan medali emas PON. Medali perunggu milik DKI Jakarta setelah menang atas Jateng dengan 3-0.(*)

Pewarta : M Fasichullisan
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda