Kompetisi Gala Siswa Indonesia

14 dari 22 Pemain Tim Jatim Berasal dari Sidoarjo, Keren!

Tim sepakbola Gala Siswa Jatim 2024. (FOTO: M. Fasichullisan)

COWASJP.COM – Keren! Dari 22 pemain tim Gala Siswa Jatim, 14 (63,6 persen) pemainnya berasal dari Sidoarjo. Ditambah 3 pelatih dan ofisialnya juga dari Sidoarjo. 

Mereka akan bertarung di Kompetisi Nasional Sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) yang akan digelar mulai Senin 14 - Minggu 27 Oktober 2024 di Jakarta. 

Kabupaten Sidoarjo layak disebut sebagai daerah penghasil pemain sepakbola andal kelas nasional. 

Pada 19 September 2024 lalu, 15 pemain sepakbola asal Sidoarjo yang memperkuat tim Jatim andil merebut medali emas untuk kontingen Jatim  di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kini, 14 dari 22 pemain Jatim yang memperkuat tim Gala Siswa Jatim siap bertarung di pentas GSI 2024.

GSI 2024 adalah kompetisi sepakbola nasional bergengsi dan terbesar tingkat pelajar SMP.

14 pemain asal Kabupaten Sidoarjo itu antara lain: 

1.Adtya Rizki P (SMPN 3 Porong

2.Daffa Almer (SMPN 2 sidoarjo)

3.Felix Alberto Dicaprio (SMPN 2 waru)

4.Fiko Ibrahimovic (SMPN 1Tulangan) 

5.M Hillel Faluh Arsya (SMPN 6 Sidoarjo) 6.Rasya Al Mughny (SMPN 2 gedangan)

7.M Aqilla Rifky (SMPN 2 Sda)

8.M Panji Al Mukhdor (SMPN 4 Sda)

9.M Habil Raqilla (SMPN 2 Sda)

10.M Syukur Ghony (SMPN 2 Sda) 

11.Refan Hafiz (SMPN 2 Sda)

12.Rendi Yudistira (SMPN 1 Sda) 

13.Revi Arfa P (SMPN 2 Waru)

14.Thorique Abd.S ( SMP Progresif BS). 

Tiga pelatih dan ofisial asal Sidoarjo: David Septyawan S. Pd, Indrajid Sugianto S. Pd ( SMPN 2 Sda), dan rfanudin S. Pd ( SMPN 6 Sda). 

Sedangkan 2 pemain dari  Surabaya yakni Safaras Akma Fadil dan M Fariz Ulin Nuha (SMPN 26 surabaya), satu pemain asal SMPN 2 Mojokerto Danial Adhwa, dan seorang pemain dari SMPN Bancar 1 Tuban, Aqil Chalista. 

Pjs. Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori mengatakan bahwa hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Sidoarjo. 

"Saya bangga anak-anak dari Sidoarjo ikut bertanding dalam laga GSI yang mewakili Provinsi Jatim. Semoga ini menjadi inspirasi dan semangat tersendiri bagi kita semua, bahwa Sidoarjo unggul dalam hal olahraga terutama sepakbola," ucapnya saat audiensi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo, pemain GSI, guru SMP, dan pelatih di Pendopo Delta Wibawa pada Senin (7/10/2024). 

Isa Anshori juga berpesan agar selain berprestasi dalam olahraga tidak meninggalkan kewajibannya sebagai siswa, yaitu belajar dengan tekun dan semangat. 

"Saya pesan agar semangat selalu, tetap fokus, dan serius dalam bidang olahraga maupun pendidikan formal sebagai siswa yaitu belajar," ucapnya. 

"Semoga dengan sepakbola akan membawa kalian pada masa depan yang baik, yaitu menjadi pemain tingkat nasional bahkan internasional, serta tetap semangat dalam belajar di sekolah," tambahnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi berharap Jatim bisa mengulang sukses meraih juara seperti tahun 2018. 

"Pertandingan akan dimulai tanggal 16 Oktober 2024. Semoga sukses meraih gelar juara tingkat nasional, sehingga berkesempatan bertanding di tingkat internasional," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan manajer tim Indrajid Sugianto S. Pd. Secara materi tim GSI Jatim kali ini jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan tim tahun 2023 (yang hanya sampai di babak perempat final). 

"Persiapan tim dan materi tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Insya Allah  bisa mengulang sukses seperti tahun 2018," kata Indrajid dengan nada optimis.

Indrajid juga menjelaskan, tim GSI Jatim berada di Grup F bersama Sulsel, Jambi dan Bali yang akan bermain di Lapangan ABC Senayan Jakarta.(*) 

Pewarta : M Fasichullisan
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda