Voli Indoor Piala Kapolri 2024

Tim Putri Jatim Tantang Tuan Rumah Kalbar di Final, Sabtu 12 Oktober

Tim putri Jatim lolos ke final Piala Kapolri 2024 (FOTO: PBVSI - sportanews.com)

COWASJP.COM – Tim putri voli indoor Jatim sukses menembus final Piala Kapolri di Pontianak. Di final Sabtu 12 Oktober 2024 nanti, Yolla Yuliana dkk akan menantang juara bertahan sekaligus tim tuan rumah Kalimantan Barat (Kalbar). 

Kepastian tim putri Jatim merebut tiket final diperoleh setelah di semifinal Kamis 10/10/2024 di GOR terpadu A. Yani, Pontianak, Yolla Yuliana dkk. mengalahkan Kalimantan Selatan (Kalsel) 3-0 (25-16, 25-22, 25-19).

Jatim sejatinya tampil di bawah form. Itu tak lain karena kondisi lima pemainnya kurang fit lantaran lagi berhalangan sebagai kaum hawa. Meski demikian tim asuhan Lardi ini mampu menutupi kekurangan itu dengan bermain santai. 

Set pertama Yolla Yuliana dkk menang 25-16. Set kedua Kalsel sempat memberikan perlawanan sengit. Shakira Dwi Kurnia, Cindy Tiara Berlian, Juanida Santi, Ola Yoshepin terus bergantian melakukan serangan. Situasi ini sempat membuat pertahanan Jatim kedodoran.  

Untunglah Mediol Stiovany Yoku, Yolla Yuliana, Bella Sabrina Agustin,  Arneta Putri Amelia, Dindha, Syifa dan Putri Hidayati mampu meredam dengan segudang pengalamannya. Jatim pun menang lagi 25-22. 

Unggul 2-0 Jatim kian percaya diri. Jatim yang diperkuat pemain berpengalaman plus materi pemainnya adalan Tim PON XXI Jatim membuat lawan   kian kesulitan. Set ketiga pun di tutup dengan kemenangan Jatim dengan skor 25-19.

Usai laga, pelatih Kalsel Wem Parman mengakui kalau pemainnya banyak melakukan kesalahan sendiri lantaran silau dengan nama besar Jatim. Apalagi pemainnya banyak yang bermain di Proliga, sehingga pemainnya sedikit grogi. 

"Pemain saya sedikit takut dengan sendirinya. Sehingga banyak melakukan kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi," ucap Wem Parman.  

Pelatih Jatim Lardi mengaku bersyukur atas lolosnya Jatim ke final. Menurut Lardi, sejatinya penampilan Yolla Yuliana dkk di bawah performance. Lima pemain intinya tampil kurang mempesona. 

"Saya besyukur dengan hasil ini,  sebab sebelum semifinal ia  sempat cemas dengan kondisi lima pemainnya yang  kurang fit lantaran lagi berhalangan sebagai kaum hawa. Beruntung lawan tidak bisa memanfaatkan kondisi tersebut," ucap Lardi.

Lardi mengapresiasi para pemainnya yang walaupun kondisinya tidak fit, tapi berjuang habis-habisan demi Jatim. 

Terkait laga final lawan Kalbar, Lardi yang sebelumnya sukses mengantarkan tim Kalbar merebutnya tahta juara Piala Kapolri 2023 lalu mengatakan, laga final akan berlangsung seru.(*)

Pewarta : M Fasichullisan
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda