Bertemu Tirza Samola

Tofan Mahdi dan Tirza Samola (kanan). (FOTO: Dok. Tofan Mahdi)

COWASJP.COMDI sela-sela pelantikan Pengurus Pusat GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), saya sempat foto bersama dengan Mbak Tirza Samola, owner Jawa Pos Group, Bisnis Indonesia, dan Tempo Media Group. 

Putri sulung konglomerat media mendiang Bapak Eric Samola yang rendah hati dan bersahaja. Pak Eric Samola adalah mantan Bos saya saat di Jawa Pos. Mbak Tirza sekarang ikut berkecimpung di industri sawit dengan memimpin Jawa Pos Plantations, dan menjadi pengurus GAPKI. 

Welcome “on board” Mbak Tirza. NB: Pak Eric Samola adalah sosok yang “menemukan” Pak Dahlan Iskan dan mengangkat Pak Dahlan dari seorang wartawan Tempo menjadi pemimpin tertinggi di Jawa Pos, sebuah koran komunitas Tionghoa di Surabaya beroplah satu becak yang dibeli PT Grafiti Pers (penerbit Tempo). 

Di tangan Pak Dahlan Iskan, di era kejayaan industri media cetak, Jawa Pos kemudian menjadi koran terbesar kedua di Indonesia. Waktu berlalu. Kini, Pak Dahlan Iskan sendiri sudah meninggalkan Jawa Pos, kapal induk yang telah dibesarkannya. 

Semuanya telah berubah dan tinggal kenangan. (*) 

OLEH: Tofan Mahdi, Ketua Bidang Komunikasi GAPKI.

Pewarta : Tofan Mahdi
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda