Pramugari Garuda pun Tak Membangunkan Aqua Dwipayana dari Tidurnya

DESAIN GRAFIS: j5newsroom.com

COWASJP.COMSabtu sore, 3 Agustus 2024 pukul 18.30 pesawat Garuda Indonesia yang saya naiki dari Ambon, Maluku, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Setelah menempuh perjalanan sekitar 3,5 jam.

**

SEJAK duduk di pesawat, saya langsung tidur. Kebiasaan yang sering saya melakukan setiap naik angkutan udara. Pramugarinya tidak membangunkan karena melihat saya tidurnya nyenyak sekali. Hal serupa juga saya lakukan di pesawat Batik Air ID 6170 dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke Bandara Pattimura Kota Ambon pada Sabtu dini hari pukul 01.30.

Kali ini saya merasa lumayan lelah. Setelah menempuh total perjalanan 7 jam Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke Bandara Pattimura Kota Ambon Pp. Sebelumnya pada Jumat, 2 Agustus dari Bandung sesudah Sharing Komunikasi dan Motivasi di Universitas Islam Bandung yang tempatnya di Vila Air Natural Resort Komplek Vila Istana Bunga, Parongpong, Bandung Barat. Pesertanya para karyawannya yang akan pensiun.

Saat mendarat di Bandara Pattimura Kota Ambon sekitar pukul 07.15 WIT hujan lebat. Setiap hari di Ambon City of Music selalu hujat. Mulai dari pagi sampai malam. Awet sekali.

Begitu tiba di mess Lantamal IX Ambon, Komandannya Brigjen TNI Mar Said Latuconsina yang didampingi para pejabat utamanya dengan hangat dan ramah menyambut saya. Kemudian mempersilaka saya istirahat dan mandi. 

Setelah itu saya menikmati jamuan sarapan berupa aneka makanan khas Ambon yang yummy termasuk nasi kuning. Saya yang telah tiga tahun tidak makan nasi, untuk mengurangi karbohidrat, menyicipi makanan yang lain.

Ratusan Peserta Antusias Sekali

Kemudian saya melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sesi pertama.

Bertajuk “Membangun Karakter dan Motivasi Positif Prajurit Lantamal IX Ambon Menghadapi Tantangan Global” di Gedung J. Leimena Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Sharing dihadiri sekitar 250 orang dari unsur militer, ASN, serta ibu-ibu Jalasenastri.

Said yang langsung memimpin acara itu. Dalam sambutannya bapak satu anak yang sedang berjuang jadi Gubernur Maluku tersebut mengapresiasi kehadiran saya. "Pak Aqua jadwalnya padat sekali, namun menyempatkan waktu ke Ambon untuk memenuhi undangan saya," ujarnya.

Pesertanya antusias sekali. Banyak yang bertanya. Waktunya terbatas karena 100 peserta telah menunggu di sesi kedua yang tempatnya di markas komando Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon.

Komandan Yonmarhanlan IX Ambon Mayor Mar Tamyasin Hehanusa memimpin langsung acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di makonya.  Bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Personel Yonmarhanlan IX Guna Mendukung Kelancaran Tugas”.

Pesertanya juga antusias sekali, meski saat sharing hujan lebat. Situasi itu tidak mengurangi kehangatan kami berdiskusi.

Setelah itu Said didampingi para pejabat utamanya dan Ibu-Ibu Jalasenastri menjamu saya makan siang. Menyiapkan menu khusus rebusan yakni kentang dan wortel plus bakso yang yummy.

Sambil makan siang saya menyimak cerita Said dan perjuangannya untuk menjadi Gubernur Maluku. Semuanya menarik.

Pukul 16.00 saya pamit. Pukul 17.15 pesawat Garuda Indonesia yang saya naiki meninggalkan Ambon.

Sekitar 10 jam di Kota Ambon, banyak kenangan manis. Saya merasakan layanan optimal dari Said dan seluruh jajarannya. Alhamdulillah...

Saat di taksi Blue Bird dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bogor, saya ucapkan selamat mensyukuri dan menikmati semua rezeki dari TUHAN. Salam hormat buat keluarga. 21.10 03082024. (*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda