12 Mobil Mewah, 12 Model Bakal "Menghiasi" Prambanan

Budi Ubrux sedang "mengorek-orek" mobil yang akan diarak keliling Jogja, dari Candi Prambanan hingga Keraton Jogja. (Foto Dokumentasi Budi Ubrux for CoWasJP)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Erwan Widyarto

-----------------------------------

SEBUAH pawai spektakuler akan digelar di Jogja pada 16 Mei 2017. Pawai ini akan dimulai dari Candi Prambanan, salah satu ikon pariwisata Jogja. Dan berakhir di ikon pariwisata yang lain yakni Keraton Jogja.

Spektakuler karena pawai ini terdiri dari belasan mobil mewah yang dilukisi oleh perupa Jogja, Budi Ubrux. Harga mobil yang dilukisi ada yang di atas Rp 1 Miliar.

Budi Ubrux dikenal sebagai perupa yang membuat karya dengan obyek koran. "Jadi mobil-mobil yang sudah dilukisi tersebut seperti tertutup lembaran-lembaran koran," jelas Ong Hary Wahyu, salah seorang panitia gelaran ini.

Ong mengatakan, saat ini perupa Budi Ubrux tengah merampungkan project melukisi 12 mobil di antaranya ada sebuah mobil yang harganya mencapai miliaran rupiah. Mobil-mobil itu dilukis dengan obyek koran yang memuat pemberitaan korupsi e-KTP dan lain sebagainya.

Tak ada sedikit pun rasa takut bagi Ubrux mengeksekusi mobil-mobil mewah itu. "Semakjn mahal, semakin semangat," ujarnya, mantap.

cat-mobil1z6Ofa.jpg

Ong merinci, mobil-mobil yang direspons oleh Budi Ubrux itu akan dikelilingkan kota Jogja dengan titik start di Candi Prambanan. Rute yang akan ditempuh adalah Prambanan - Jl. Solo - Tugu - Kleringan - Alun-Alun Utara - Alun-Alun  Selatan dan berakhir si Restoran Bale Raos. Restoran ini berada di dalam Keraton Jogja.

Para pengunjung Candi Prambanan pada tanggal 16 Mei akan mendapat tambahan obyek foto yang luar biasa. Selain 12 mobil yang telah "diorek-orek" bergambar koran, juga akan ada 12 model cantik.  Dalam sesi pemotretan di candi Prambanan ini, ke-12 model cantik tersebut juga dibalut dengan "kostum koran" yang didesain Ubrux.

Kiprah Budi Ubrux ini dikuratori oleh Suwarno Wisetrotomo dan promotor Agung Tobing. Agung Tobing juga pernah menjadi promotor bagi perupa Nasirun untuk "mengorek-orek" mobil-mobil mewah dan berbagai barang koleksinya. Mobil yang "diorek-orek" Nasirun ini pernah menghiasi Terminal Ultimate 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Sesi pemotretan di Candi Prambanan dijadwalkan pada pukul 08.00-12.00. Sedangkan pawai akan dimulai pada pukul 13.00. Pada pukul 14.00 diharapkan sudah sampai finish di Bale Resto.

Anda yang ingin menemukan momentum yang bakal tak terlupakan di Prambanan, jangan lupa catat agendanya. Pilih lokasi yang paling pas. Mau di Prambanan, di jalan-jalan yang dilalui atau menunggu di kawasan kraton. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda