Berkah Donasi Konsumen

Alfamart dan BMCI Salurkan Sarung dan Mukenah di Madiun

Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Kepala Cabang Alfamart Rembang Supriyanto kepada Wabup Madiun Hari Wuryanto. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Kini giliran warga Kabupaten Madiun yang mendapatkan bantuan taliasih dari PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), pengelola Alfamart. 

Taliasih tersebut berupa 50 sarung dan 50 mukenah. Donasi dari Alfamart tersebut berasal dari uang kembalian receh yang tak diminta oleh para konsumen. 

Taliasih 50 mukenah dan 50 sarung diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Alfamart Rembang Supriyanto kepada Wabup Madiun Hari Wuryanto di Pendopo Pemkab Madiun. 

"Ini hasil donasi konsumen yang dikelola Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI)," kata M Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT SAT.

Seminggu yang lalu, BMCI juga menyerahkan 50 sarung kepada para santri Pondok Pesantren Nur Ilahi, Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. 

Program penyaluran donasi konsumen ini menggandeng empat yayasan atau lembaga. Yakni Yayasan BMCI, Yayasan Mizan Amanah, Lembaga Zakat Infaq Shadaqah (Lazis) Muhammadiyah, dan Lazis Nahdlatul Ulama. 

Donasi konsumen tersebut merupakan hasil rekapitulasi perolehan yang didapat dari 32 cabang Alfamart yang ada di Indonesia pada 2021. Inilah rinciannya:

Januari Rp 1,419 miliar

Februari Rp 1,202 miliar

Maret Rp 1,397 miliar

April Rp 1,454 miliar

Mei Rp 2,078 miliar

Juni Rp 1,527 miliar

Juli Rp 1,48 miliar

Agustus Rp 1,356 miliar

September Rp 1,329 miliar. 

Sedangkan untuk Bulan Oktober 2021, Faruq mengaku belum mendapatkan rekapitulasi laporan. Begitu pula untuk bulan November 2021. Pengumpulan donasi konsumen masih terus berjalan.

"Donasi ini selain sarung, juga mukenah, alat perlengkapan sekolah isinya tas, sepatu, buku. Untuk penggulangan Covid-19 ada macam-macam, mulai desinfektan hingga APD," ujar Faruq.

Wabup Madiun Hari Wuryanto mengapresiasi kepedulian Alfamart kepada masyarakat Kabupaten Madiun. Pria lulusan Universitas Jember ini juga berterima kasih kepada konsumen Alfamart. (*) 

Pewarta : Ahmad Sukmana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda