Bupati Pasuruan Jadi Wakasatkornas Banser

Gus HM Irsyad Yusuf. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur kembali delegasikan kader terbaiknya di jajaran pucuk Pimpinan Pusat GP Ansor.

Bupati Pasuruan Gus H.M. Irsyad Yusuf yang selama periode kepemimpinan Gus H.M. Syafiq Syauqi di PW GP Ansor Jawa Timur menjabat sebagai Kasatkorwil Banser Jawa Timur, kini mendapatkan amanah baru dalam level khidmah skala nasional.

Melalui surat keputusan No. 3136/PP/PSK-01/IX/2021 Gus H.M. Irsyad Yusuf diberikan amanah untuk menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Wakasatkornas) Banser.

Dalam Surat Keputusan Pengesahan Perpanjangan dan Pergantian Antar Waktu tersebut, Gus H.M. Irsyad Yusuf duduk di puncak komando Banser. Mendampingi Hasan Basri Sagala yang menjabat sebagai Kasatkornas, dan Alex Yordianto Wakasatkornas I. 

Jabatan Wakasatkornas di Banser ada Waka I dan Waka II.

gus-gm-irsad.jpg

Deretan ucapan selamat di media sosial deras mengalir menyambut posisi baru dan strategis yang diamanahkan kepada H.M. Irsyad Yusuf.

 H.M. Syafiq Syauqi selaku Ketua PW GP Ansor Jawa Timur menyebut bahwa sosok Gus Irsyad adalah kader terbaik dari Jawa Timur. Gus Irsyad layak dan mampu dalam memajukan Banser menjadi kekuatan paramiliter yang lebih profesional.

Mantan Ketua PC Ansor Tuban itu juga yakin bahwa Gus Irsyad mampu memberi kontribusi nyata. Dan  nilai tambah di kepengurusan Satkornas Banser untuk mewujudkan organisasi Banser yang modern dan tanggap zaman.

“Selamat kepada Gus Irsyad yang kini kiprahnya sudah dinanti dalam level nasional melalui khidmah dan amanah baru sebagai Wakasatkornas. Kami berharap kehadiran Gus Irsyad di Jajaran Satkornas memberikan dampak positif bagi kemajuan Banser menuju organisasi modern dan profesional,” harap Gus Syafiq yang pernah duduk di kepengurusan Satkornas itu.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda