Alfamart Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bandang di Batu

Bantuan sembako dan perlengkapan pribadi diserahkan di Posko BNPB, depan Hotel Purnama, Batu. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Perusahaan ritel terkemuka Alfamart bergerak cepat membantu korban bencana alam banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis (4/11/2021).

Bantuan sembako dan perlengkapan pribadi tersebut diangkut dua mobil Grand Max, dari kantor Alfamart di Singosari ke Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di depan Hotel Purnama, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Sugiharto, Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Malang mengatakan, bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Juga membantu pemerintah mengatasi persoalan bencana alam tersebut.

alfamart-2.jpgBantuan Alfamart diangkut dua unit mobil Grand Max. (FOTO: PT SAT)

"Ini murni kegiatan CSR (corporate sosial responsibility) Alfamart untuk masyarakat yang terkena bencana sosial," ungkapnya.

Tidak hanya di Batu, kegiatan sosial seperti itu juga dilakukan di sejumlah tempat lain. Misalnya di Palu, Subang,  Lombok, Jember, dan lain-lain terkena bencana alam. "Kalau di Malang Raya dahulu kita juga membantu korban banjir Pujon dan gempa di Malang selatan," ujarnya.

Bantuan sembako yang diberikan meliputi mie instan, air mineral, gula, beras, pampers, pasta gigi. sabun, dan lain-lain.

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT SAT menyebutkan kegiatan bantuan sosial kepada para korban banjir masuk kategori Alfamart Care. 

alfamart-3.jpgAnggota TNI AD sigap mengangkat bantuan untuk dikumpulkan dulu di Posko BNPB. (FOTO: PT SAT)

Pasalnya, Alfamart punya enam pilar kegiatan CSR, yakni: 

1/ Alfamart Care fokus ke sosial.

2/ Alfamart Vaganza fokus di kebudayaan dan seni.

3/ Alfamart Sport di bidang olahraga. 

4/ Alfamart Clean and Green fokus soal lingkungan. 

5/ Alfamart Smes fokus di pemberdayaan UKM. 

6/ Alfamart Smart. (*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda