A.Riyadh: Liga 3 Serasa Liga1, Ini Detailnya

Ketua Umum Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB PhD. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim 2021-2022 secara resmi dimulai dan dibuka pada tanggal 3 November 2021 di Stadion Gelora Joko Samodro Gresik. 

Pertandingan berlangsung meriah. Sebelum pertandingan dimulai berbagai rangkaian acara pembukaan disuguhkan.

Kompetisi yang melibatkan 69 klub se Jawa Timur tersebut terbagi 14 grup. Salah satunya adalah Grup C yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samodro. 

Laga pembuka mempertemukan Persida Sidoarjo versus tuan rumah Gresik United. Persida Sidoarjo menang 2-1.

Asprov-PSSI-Jatim-2.jpgSebelum acara dimulai Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, Ketua Umum Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh, dan Bupati Gresik Gus Yani foto bersama dengan Piala Liga 3. (FOTO: istimewa)

Ketua Umum Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB PhD bersyukur Kompetisi Liga 3 bisa digelar pada masa pandemi. Sebab situasi pandemi saat ini semuanya harus melalui protokol kesehatan yang ketat. Mulai PCR hingga yang masuk stadion dibatasi. Akan tetapi berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, kompetisi Liga 3 Asprov Jatim akhirnya bisa di gelar sesuai jadwal dengan Prokes yang ketat.

"Alhamdulillah Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim bisa di gelar sesuai jadwal. Itu semua berkat dukungan semua pihak, termasuk Tim Satgas Covid-19," terang Ahmad Riyadh.

Riyadh menjelaskan, seluruh pertandingan kompetisi Liga 3 disiarkan secara langsung lewat streaming dan Vidio. Dengan adanya siaran langsung tersebut, maka Kompetisi Liga 3 ini serasa seperti BRI Liga 1dan Liga 2.

"Seluruh pertandingan Liga 3 Asprov PSSI Jatim yang melibatkan 69 klub disiarkan secara langsung lewat streaming dan Vidio. Jadi penggemar sepakbola khususnya pendukung klub masing-masing tidak usah bingung untuk mendukung dengan hadir di stadion. Sebab para pendukung klub bisa mendukung dari rumah masing-masing. Atau dari mana saja dan tidak usah nonton di stadion," jelas ketua Asprov Ahmad Riyadh.

Sebagai informasi, 14 grup itu bertanding di: 

1) Stadion Gelora Joko Samodro Gresik
2) Stadion Gelora Delta Sidoarjo
3) Stadion Untung Suropati Pasuruan
4) Stadion Gelora Gajah Mada Mojosari, Mojokerto
5) Stadion Soedirman Bojonegoro
6) Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan
7) Stadion Soepriyadi Kota Blitar
8) Stadion Diponegoro Banyuwangi
9) Stadion Gajayana Malang
10) Stadion Ahmad Yani Sumenep
11) Stadion Ketonggo Ngawi 
12) Stadion Notohadinegoro Jember
13) Stadion Canda Bhirawa Kediri
14) Stadion Menaksopal Trenggalek
15) Stadion milik Pemkab Madiun. (*)

Pewarta : Ayatullah RK
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda