CSR Alfamart : 100 Karton Susu untuk Posyandu dan Jajaran SD di Ngawi

Penyerahan secara simbolis bantuan susu Alfamart dari Regional Corcom PT SAT Faruq Asrori (baju hitam) kepada Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko. (FOTO: Alfamart)

COWASJP.COMNGAWI. Wakil Bupati (Wabup) Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bakal membagikan 100 karton susu corporate social responsibility (CSR) dari Alfamart ke sejumlah Posyandu dan Sekolah Dasar (SD). 

Hal itu ditegaskan oleh Wabup saat penyerahan susu secara simbolis di SDN Karang Tengah 4 Ngawi, Rabu (6/7/2022).

Pria yang akrab dipanggil Antok ini sangat mengapresiasi Alfamart yang telah berulangkali mengadakan kegiatan sosial di Kabupaten Ngawi. 

BACA JUGA: Sebar Kebaikan, Alfamart dan EMCO Toys Bagikan Ribuan Paket Mainan

"Sinergitas pemerintah dengan swasta telah terjalin baik bersama Alfamart," akunya.

Kali ini, pemberian susu untuk anak Indonesia akan membantu program pemerintah, khususnya Posyandu. 

faruq2.jpg

"Kami akan bagikan di kegiatan Posyandu di desa-desa. Mudah-mudahan bisa menekan angka stunting gizi buruk anak balita. Hal ini sesuai dengan arahan bupati," bebernya 

Kapan pembagiannya ke jajaran SD Ngawi? Susu bantuan Alfamart kan dibagikan pertengahan Juli 2022. "Kalau di SDN Karang Tengah 4 bisa dibagikan karena pas ada kegiatan ekstra. Namun untuk SD yang lain nunggu masuk sekolah," katanya. 

BACA JUGA: Alfamart Salurkan Donasi Konsumen ke Cowasers Malang Raya

Slamet Suwarno Kasek SDN Karang Tengah 4 menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemkab dan Alfamart kepada siswa di sekolahnya. "Sangat bermanfaat dengan tujuan menjadikan anak Indonesia tumbuh sehat dan cerdas," katanya. 

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menjelaskan, program pemberian susu untuk anak Indonesia merupakan salah satu perwujudan enam pilar CSR Alfamart. Yang salah satunya adalah Alfamart Smart, yakni kegiatan sosial di bidang pendidikan dan SDM. 

Secara nasional dialokasikan 200 ribu susu, yang tersebar mulai Sumatera sampai Papua. Diharapkan susu itu bisa membantu anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan cerdas.(*) 

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda