Dua Atlet Kickboxing Jatim Ikut Pelatnas SEA Games 2023 Kamboja

Tampil perdana enam dari tujuh atlet Kickboxing Jatim pulang membawa enam medali pada Kejurnas Kickboxing Indonesia IV 2022 di Batam. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Dua atlet kickboxing Jawa Timur (Jatim) peraih medali emas di Kejurnas Batam dipanggil Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia untuk ikut Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) persiapan SEA Games Kamboja 2023.

Kedua atlet Jatim tersebut adalah:
1/ Bagus Santoso (full contact 54 kg putra)

2/ Viona Amalia Adinda Putri (full contact 48 kg putri). 
Keduanya berasal dari Kabupaten Blitar. 

Surat panggilan  tertanggal 19 Oktober 2022, diterima kedua atlet pada 20 Oktober 2022.

"Benar Bagus dan Viona dipanggil untuk ikut pelatnas untuk persiapan SEA (South East Asia) Games 2022 di Kamboja," ujar Widodo pengurus Kickboxing Kabupaten Blitar.

Menurut Widodo ada 13 atlet dan 2 pelatih kickboxing yang dipanggil Pimpinan Pusat Kickboxing.
Para atlet itu 4 dari Sumut, 10 dari DKI, 2 Jatim, 2 Riau, 2 Jateng, 2 Bandung, 2 Keppri, dan 1 dari Sulut. Plus 2 pelatih dari Jateng dan DKI.

Seperti diberitakan cowasjp.com Selasa 11/10/2022, 4 atlet asal Jatim berhasil sabet emas dan 2 perak pada Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Kickboxing Indonesia IV  di Mall Botania II Batam, Kepulauan Riau, 7–9 Oktober 2022.

Medali emas Jatim diraih oleh Tommy Bagus Santoso (full contact 54 kg putra), Viona Amalia Adinda Putri (full Ccontact 48 kg putri), Enggar Bayu Saputra (low kick 51 kg putra), dan Tri Muhammad Haisyam (light contact 57 kg putra). Sedangkan medali perak disumbangkan oleh Moch. Meghan Rizqi Fadhillah (low kick 57 kg putra) dan Sifa Pawita Mukti (light contact 60 kg putri). 
Mereka semua dari Kabupaten Blitar.

Dua dari 4 atlet peraih emas tersebut telah dipanggil untuk mengikuti pelatnas.

 "Semoga mereka berhasil mengikuti pelatnas dan sukses meraih prestasi lebih tinggi lagi," pungkas Widodo.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda