Mobil Seken Keren

Honda City Awas Blind Spot

Honda City (Photo: Antara)

COWASJP.COM – Honda City i-DSI GD8 adalah sedan versi Jazz GD3. Dirilis pertama tahun 2003, mobil ini menjadi salah satu andalan PT Honda Prospect Motor saat itu. Di peluncuran laku 7.680 unit. Pada 2004 laku 8.330 unit. Dan terus laris.

Sebelum lanjut, inilah harga pasaran seken yang selalu update, terkini: Honda City Bekas 

KELEBIHAN

Kabin Lapang, Dilengkapi Fitur Ultra Seat

Meskipun dimensi mobil ini terbilang kompak, kabinnya terasa lapang karena Honda mampu memberikan penataan yang baik dan memanfaatkan ruang yang ada. 

Irit Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Mesin i-DSI yang digunakan pada Honda City GD8 memiliki proses pembakaran yang efisien dalam penggunaan bahan bakar dan ramah lingkungan. Sehingga irit.

Transmisi Otomatis Menggunakan Teknologi CVT

Mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan jenis transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis CVT 7-speed Steermatic. Transmisi CVT pada Honda City i-DSI terasa halus ketika melakukan perpindahan gigi secara otomatis, namun tetap responsif. 

Desain Interior yang Menarik

Interior mobil ini dirancang dengan gaya yang modern dan elegan, dengan fitur-fitur yang mudah diakses dan mudah digunakan oleh pengemudi dan penumpang.

Kabin yang Luas

Kabin mobil Honda City i-DSI GD8 juga cukup luas, sehingga penumpang dapat duduk dengan nyaman dan memperoleh ruang gerak yang memadai.

KELEMAHAN

Kekurangan Kaki-kaki Depan

Honda City i-DSI menggunakan penggerak Front-wheel Drive, yang memiliki kelemahan pada kaki-kaki depan. pemilik sering mendengar suara ‘gluduk’ pada bagian roda depannya. Hal ini disebabkan oleh getasnya karet bushing pada swing arm, pecahnya karet ball joint, dan kerusakan pada karet tie rod yang sudah usang.

Masalah pada Transmisi CVT

Transmisi CVT pada Honda City i-DSI memerlukan perawatan khusus. Jika tidak menggunakan oli yang sesuai atau jarang dilakukan servis, transmisi CVT bisa mengalami masalah seperti 'jedug' dan kurang responsif. 

Suspensi Agak Keras

Untuk menjaga stabilitas saat melaju di kecepatan tinggi, suspensi mobil ini disetting sedikit kaku. Ini bisa membuat bantingan terasa sedikit keras saat digunakan di jalan yang berkontur. Meskipun demikian, berdasarkan pengalaman kami sebagai penumpang, karakteristik suspensinya masih cukup nyaman.

Minimnya Fitur

Honda City i-DSI hanya dilengkapi dengan fitur AC with heater, Electronic Power Steering (EPS), power window, defogger, dan head unit single din. Dalam hal keselamatan berkendara, mobil ini hanya mengandalkan seatbelt serta struktur rangka, dan belum dilengkapi dengan ABS serta airbag.

Pilar A Blind Spot

Pilar A yang tebal bisa mengurangi visibilitas dan meningkatkan blind spot. Pada Honda City i-DSI, pilar A terbilang tebal sehingga dapat mengurangi kenyamanan serta keselamatan berkendara. 

Demikian, keputusan membeli tetap pada Anda. Semoga bermanfaat. (*)

 

Pewarta : Djono W. Oesman
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda