Mobil Seken Keren

Honda Freed Awasi Kaki

Honda Freed (Foto: PT Honda Prospect Motor)

COWASJP.COM – Honda Freed jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) pintu geser yang diluncurkan di Indonesia sejak 2009 dan cukup laris. Ditiadakan sejak 2015. Tentu saja punya kelebihan dan kekurangan.

Jika ingin cek harga pasaran bekas, di sini: Honda Freed Bekas

Freed punya beberapa kelebihan yang membuat unit bekasnya masih sangat layak diboyong dibeli.

Kelebihan selanjutnya ada pada desainnya yang termasuk keren dan timeless, ditambah dengan bentuk dasbornya yang cukup futuristik.

Kemudian power sliding door dari Freed menjadi nilai plus karena menawarkan akses masuk bagi penumpang yang praktis dan memiliki kabin yang terbilang lega.

Kabin interior dari baris depan sampai kedua cukup nyaman untuk dipakai, bahkan ke luar kota. Jok tengah king and queen seat atau dikenal dengan captain seat

Freed memakai basis yang sama dengan Jazz yakni mesin berkode L15A SOHC 1.500 cc dengan i-VTEC terbilang cukup bandel.

Kekurangannya pada akselerasinya. Di putaran bawah tarikannya tak terlalu besar, namun mulai rpm menengah dan atas baru berasa galak.

Tarikan awal agak lemot. Tapi untuk handling karena wheelbase roda agak panjang boleh dibilang cukup stabil. Bahkan di kecepatan 160 km/jam.

Penyakit utama Honda Freed di kaki-kaki. Seperti bunyi power steering, link stabilizer itu yang paling sering, ini karena dipengaruhi kondisi jalan.

Demikian kelebihan dan kekurangan mobil ini. Semoga manfaat. (*)

Pewarta : Djono W. Oesman
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda