Mobil Seken Keren

Honda HR-V Suspensi Keras

Honda HR-V (Foto: PT Honda Prospect Motor)

COWASJP.COM – v>Sporty-Elegan. Itulah Honda HR-V disukai banyak eksekutif muda. Bergengsi, sesuai harganya. Tipe paling bawah, S MT sekitar Rp 300 juta-an. Tipe atas, 1.8 Prestige Rp 400 juta-an.

 
Selum dilanjut, silakan cek harganya di sini, ada ratusan unit: Honda HR-V Bekas
 
Kelebihan 
 
Disain sporty-elegan. Bagian depan Honda HR-V hadir dengan model gril besar dengan paduan aksen krom. Ada aksen krom besar yang memanjang dari kiri ke kanan.
 
Lampu Honda HR-V dibekali dengan lampu projector LED yang semakin mempertegas kesan mewah. Di bagian bawah, terdapat LED DRL berwarna putih yang mampu berfungsi sebagai lampu senja dan kabut di saat malam. 
 
Interior Mewah
 
Berwarna hitam dengan paduan aksen abu-abu di beberapa bagian. Material menggunakan bahan kulit, sehingga memberikan kenyamanan pada penumpang dan pengemudinya.
 
Pengaturan jok pada bagian pengemudi juga terbilang lengkap, bisa diatur naik turun, tinggi rendah, hingga maju mundur. Desain model jok bagian depan dan belakang ada beberapa bilah.
 
Varian
 
Mulai dari HR-V tipe S MT, S CVT, E CVT, E CVT Special edition, dan 1.8 Prestige. Mulai dari tipe S hingga E, menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder. Sedangkan untuk tipe Prestige menggunakan mesin berkapasitas 1.800 cc, 4 silinder.
 
Secara harga, jelas semuanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Tipe paling bawah S MT dijual seharga Rp291,4 juta, S CVT dijual seharga Rp301,6 juta, E CVT dijual seharga Rp325,5 juta, E CVT Special edition dijual seharga Rp342,6 juta dan tipe 1.8 Prestige dijual seharga Rp409,7 juta.
 
Kaya Akan Fitur
 
Orang modern mementingkan fitur pada mobil ketimbang penampilannya. Di mobil ini kaya fitur.
 
Kekurangan
 
Harga terlalu mahal. Tipe termahal Rp400 juta-an. Sedangkan salah satu crossover yang ada di Indonesia, Chevrolet Trax punya harga yang jauh di bawahnya.
 
Suspensi terasa cukup keras. Masalah suspensi ini masih bisa diatasi dengan mengganti suspensi baru atau dengan perangkat aftermarket.
 
Sebagian konsumen mengeluh, kualitas material yang tidak bagus. Ini jadi isu yang menyebar.
 
Sekian sekadar pengetahuan tentang mbil ini.
 
Dimensi Honda HR-V
Panjang x Lebar x Tinggi 4.294mm x 1.772mm x 1.580mm
Jarak Sumbu Roda 2.610mm
Jarak Pijak Depan/Belakang 1.535mm / 1.540mm
Pewarta : Djono W. Oesman
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda