Peduli Kehidupan Pers, A. Riyadh Diganjar PWI Jatim Award 2023

A. Riyadh (kiri) menerima PWI Jatim Award 2023 dari Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim. (FOTO: Ita Siti Nasyi'ah)

COWASJP.COM – Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur (PWI Jatim) menganugerahkan penghargaan: PWI Jatim Award 2023 kepada  Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jatim, Ahmad Riyadh PhD. 

Penghargaan ini diberikan terhadap dukungan yang selama ini diberikan oleh Ahmad Riyadh untuk perkembangan dan kemajuan dunia pers. Beliau memperoleh penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pers 2023.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menilai  Ahmad Riyadh pantas menerima penghargaan tersebut. Sebab di tengah kesibukannya berkiprah di bidang hukum sebagai advokat dan di dunia pesepakbolaan, baik di tingkat regional maupun nasional, Ahmad Riyadh masih menyempatkan sebagian waktunya untuk kehidupan pers. 

Selain sebagai anggota Dewan Penasihat PWI Jatim, Ahmad Riyadh juga sebagai Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur. .

“Semua ini menunjukkan kalau Ahmad Riyadh sangat peduli  terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pers,” ujar Cak Item panggilan akrab Lutfil Hakim,  Kamis (27/4/2023).

Tak hanya itu, berbagai ide dan gagasan Ahmad Riyadh di bidang hukum pers juga telah dituangkan dalam berbagai tulisan dalam bentuk  buku, yang menjadi rujukan mata kuliah Ilmu Komunikasi, di berbagai perguruan tinggi Jawa Timur. 

Di antara buku-buku tulisan  Ahmad Riyadh adalah; Pengantar Hukum Media, Hukum Komunikasi Massa, Hukum Media Pers, Hukum Media Penyiaran, Hukum Telematika & Hukum Media Siber dan masih banyak lagi.

Ahmad Riyadh UB, Ph.D,  yang juga Ketua Asprov PSSI Jatim mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Jatim. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan selama ini juga berkat dukungan media dan wartawan. 

“Terima kasih apresiasinya, semoga sinergitas yang sudah berjalan ini bisa ditingkatkan dan bisa  membawa manfaat, khususnya bagi kemajuan pers di Indonesia,” ujar Ahmad Riyadh usai menerima PWI Jatim Award di kantornya Jl Juwono Surabaya.(*)

Pewarta : Ita Nasyiah
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda