7 Kali Ini Persaudaraan CHEXO 88 Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban

Dua ekor sapi kurban peresmbahan dari Persaudaraan CHEXO 88 siap untuk disembelih dengan disaksikan para alumni chexo 88 pada Selasa (18 Juni 2024), Foto: Persaudaraan CHEXO 88 foro CowasJP.com

COWASJP.COM – Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, Persaudaraan Chexo 88 kembali mengadakan acara penyembelihan hewan kurban yang ke 7 kalinya.

Persaudaraan Chexo 88 menyembelih 2 ekor sapi pada hari Selasa 18 Juni 2024 (11 Dzulhijah1445 H) di base camp-nya, yaitu di Panglawungan, Kampung Ciseupang Desa Nagrog, Cicalengka.

BACA JUGA: Perkumpulan Alumni SMAN 1 Cicalengka Bandung Gelar Mubes II​

Kegiatan tahun ini terasa istimewa karena dihadiri oleh Ecep Johar, Ketua Perkumpulan Alumni SMAN Cicalengka, yang didampingi Rizal, Sekjen Perkumpulan. Dihadiri pula oleh Pak Camat dan Sekretaris Camat Cicalengka yang mewakili Forkopimda Kecamatan.

Ketua Panitia Kurban Asep Sudrajat (Damkar) mengatakan bahwa kurban kali ini merupakan kurban yang ke 7 kalinya. Hasil rèrèongan 11 orang alumni SMAN Cicalengka angkatan 88, ditambah 3 orang dari luar anggota yang ikut menitipkan kurban. Jadi, total 14 orang gotong royong membeli 2 ekor sapi tersebut. 

Daging kurban, lanjut Asep Damkar, akan dibagikan kepada alumni Chexo 88 yang hadir dan yang tidak hadir, warga sekitar tempat penyembelihan, dan beberapa kerabat orang yang berkurban.

ika.jpgDua ekor sapi hewan kurban siap untuk disembelih. (Foto: Persaudaraan CHEXO 88 foro CowasJP.com)

Ketua Perkumpulan Alumni SMAN Cicalengka, Ecep Johar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kekompakan alumni 88 bisa dijadikan contoh untuk alumni yang lainnya. Dan disosialisasikan olehnya kepada semua alumni agar setiap alumni bisa berkurban tiap tahun. Diharapkan, suatu saat nanti dijadwalkan berkurban bersama-sama lintas angkatan di masjid Al Jihad SMAN Cicalengka.

BACA JUGA: Masjid Al Jihad SMAN 1 Cicalengka nan Megah Diresmikan Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna

Asep Suganjar yang mewakili Agus Zakaria Ketua Persauadaraan Chexo 88 mengucapkan terima kasih kepada Ketua Perkumpulan Alumni atas kehadiranya. Juga kepada ketua panitia yang telah memimpin kegiatan berkurban, Nenden selaku tuan rumah dan semua panitia atas kerja kerasnya sehingga dapat terselenggara kurban yang ke 7.

Asep Suganjar juga berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan setiap tahun. 

ika3.jpgBAHAGIA: Panitia Kurban Persaudaraan CHEXO 88 saat melakukan sesi foto bersama. (Foto: Persaudaraan CHEXO 88 foro CowasJP.com)

Acara ini dihadiri sekitar 40 orang anggota Persaudaraan Chexo 88. Di antaranya H Agus Ban, Cucu Hidayat Camat Cicalengka, Dindin Hikmat Wahidin Sekretaris Camat Cicalengka, Yenny Prihartini BKKBN Prov. Jabar, Wawan Cakra Kepala SMK Purwakarta suami dari anggota Persaudaraan Chexo 88, Tjoy Irwan, H. Enang Mandiri Kepala Cabang Bank Mandiri Garut, Enang Mehong, Enang Maskot, dan Ujang Metu.

BACA JUGA: Hormat Senior, Nggak Neko Neko, Religius​

Kegiatan diawali tausiah oleh Ustadz Aceng Aang Hambali yang mengupas tentang pentingnya berkurban. Acara berakhir ba'dza Maghrib dengan makan bersama yang langsung dipimpin ketua Panitia. (*)

Rilis: Panitia Kurban Persaudaraan CHEXO 88

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda