Para Mantan Jawa Pos Gelar Istighosah di Ponpes Hasbunallah, Lawang, 14 Maret

Abi Lawang - KH Sjaichul Ghulam (kanan) saat ditemui Hary Santoso, Sekretaris Malang Posco Media, Kamis 2/3/2023 malam. Abi berkenan dan setuju Istighosah di pondok Hasbunallah Lawang. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Para mantan karyawan Jawa Pos insya Allah akan menggelar acara Istighosah, doa bersama, di Ponpes Hasbunallah, Lawang, Kabupaten Malang, pada Selasa 14 Maret 2023.

Alhamdulillah Abi Lawang - sapaan akrab KH Sjaichul Ghulam, pengasuh Ponpes Hasbunallah langsung berkenan menjadi tuan rumah. Dan beliau sepakat Istighosah dilaksanakan pada Selasa 14 Maret 2023. Hal ini berkat hubungan baik Hary Santoso, Sekretaris Harian Malang Posco Media, dengan beliau. 

Rencananya acara Istighosah tersebut dimulai pukul 11.00 WIB sampai selesai. 

Istighosah ini dimaksudkan agar perjuangan Tim Pejuang Hak Karyawan Jawa Pos (TPHK JP) bersama Yayasan Pena Jepe Sejahtera dan Pengacara Dr Sudiman Sidabukke S.H., CN., M.Hum berhasil dengan baik. Yaitu perjuangan untuk memperoleh kembali hak karyawan JP berupa saham (20 persen) dan devidennya di Jawa Pos. 

"Semoga Allah mengaruniakan keberhasilan atas perjuangan yang melibatkan sekitar 450 mantan karyawan Jawa Pos," tutur Sukoto, Ketua Cowas JP (Perkumpulan Mantan Karyawan Jawa Pos Group). 

Banyak di antara para mantan Jawa Pos sekarang hidup dalam kondisi serba kekurangan. Banyak yang rumahnya pada bocor saat hujan.Tapi tak berdaya untuk memperbaikinya. Dan problem-problem lainnya. 

abi1.jpgSilaturahmi tim Cowas Surabaya dan Malang. Dari kiri: Sukoto (Ketua Cowas JP), Juniarno Djoko Purwanto (Koordinator Cowas JP Malang Raya) dan Slamet OP (sekretaris Cowas JP) di kantor Malang Posco Media, Kamis 2/3/2023. (FOTO: Budi Prayogo)

Itulah sebabnya Sukoto bersama Ketua Yayasan Pena Jepe Sejahtera, Surya Aka, dan Koordinator Cowas JP Malang Raya, Juniarno Djoko Purwanto, bersatu tekad untuk menyukseskan acara Istighosah tersebut. 

Kamis 2/3/2023 siang terjalin silahturahmi tim Cowas Surabaya (Mas Sukoto, Slamet dan Cak Soerijadi) bersama Perwakilan Cowas Malang Raya: Mas Juniarno Djoko Purwanto, Mas Junaidi (JIJ), Mas Taufikurahman, Mas Budi Prayogo dan Mas Agus Purbianto di lobi kantor Malang Posco Media, di Jembawan IV, Malang. 

Pertemuan itu sepakat menyelenggarakan Istiqosah. Untuk memberikan semangat kepada tim pejuang dan memohon ridho Allah SWT utk memudahkan dan menyukseskan perjuangan luar biasa ini. 

"Kita Cowas JP Malang Raya diamanahi menjadi Panpel. Mari sukseskan acara Istighosah ini. Seperti saat Reuni di Batu Agustus tahun lalu," kata Mas Pur - sapaan Juniarno Djoko Purwanto. Acara Reuni Cowas JP XI tahun lalu memang luar biasa. Bukan saja meriah, tapi juga diikuti 200 orang keluarga besar JP. Terciptalah rekor baru jumlah peserta. Sebelumnya rekor jumlah peserta terjadi di Reuni Cowas JP 2018 di Jogjakarta: 150 orang peserta.(*

Pewarta : Slamet OP
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda